Gelar Acara Sarasehan, Warta Ubaya Generasi 36 Hendak Perkuat Chemistry hayuning February 14, 2020

Gelar Acara Sarasehan, Warta Ubaya Generasi 36 Hendak Perkuat Chemistry

Upaya untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan dalam berorganisasi sangatlah penting. Kerja sama dalam organisasi akan dengan baik apabila anggota organisasi memiliki chemistry. Hal inilah yang diangkat oleh Warta Ubaya dalam acara sarasehan pada hari tanggal 1-2 Februari 2020 yang bertempat di Ubaya Training Center. Mengusung tema “Get Solidarity with Chemistry”, kru Warta Ubaya berupaya untuk saling mengenal lebih dekat. “Semoga kita bisa lebih mengenal satu sama lain, semakin kompak dan solid,” ujar Rapi Nur Lestari, Mahasiswi Politeknik 2018 selaku Ketua Panitia Sarasehan Warta Ubaya 2020.
Dalam kesempatan ini, Rapi berharap agar seluruh kru dapat bekerja sama tidak hanya dalam satu divisi, melainkan dapat bekerja sama dengan seluruh divisi yang ada dalam Warta Ubaya. Hal tersebut mulai dipraktikkan dalam games Roleplay yang diadakan pada sarasehan kali ini. Para kru harus bekerja sama membuat satu tabloid Warta Ubaya mini yang terdiri atas enam halaman, namun para kru diminta untuk berperan menjadi divisi yang berbeda. Games tersebut bertujuan agar para kru dapat lebih mengerti tantangan dan kesulitan yang dialami oleh divisi lain. Dengan begitu, para kru antar divisi dapat saling membantu dan mendukung.
Acara yang berlangsung selama dua hari satu malam ini juga diisi dengan outbond dan bonding time. Terdapat satu sesi dimana para kru duduk melingkar dan saling menulis pesan untuk kru lain. Acara sarasehan ini menjadi suatu sarana bagi para kru untuk mengenal lebih dekat tim mereka secara keseluruhan. “Bila sudah mengenal lebih dekat, chemistry dan rasa nyaman akan tumbuh seiring berjalannya waktu,” jelas Rapi. Kerja sama yang baik dan didasari oleh kenyamanan tentunya akan menghasilkan sesuatu yang baik pula, karena Team work makes the dream work, right? (RE 1)