Ubaya Summer Program 2019 : Kombinasikan Pengetahuan Teknologi Dengan Makhluk Hidup hayuning December 18, 2019

Ubaya Summer Program 2019 : Kombinasikan Pengetahuan Teknologi Dengan Makhluk Hidup

Senin, 2 Desember 2019 Direktorat Kerjasama Kelembagaan (DKK) Universitas Surabaya (Ubaya) kembali menyelenggarakan acara Ubaya Summer Program 2019. Sebelumnya, Ubaya Summer Program pertama sempat diadakan pada bulan Agustus-September lalu. Ubaya Summer Program merupakan kegiatan yang melibatkan mahasiswa asing dari berbagai negara dan mereka akan mendapatkan serangkaian materi dalam kegiatan tersebut. Dengan tajuk “When Technology Meets The Natural Beings”, rangkaian Summer Program ini bertempat di Gedung MA lt. 6, Kampus II Ubaya.
Kali ini, acara Summer Program melibatkan sebanyak 40 mahasiswa asing dari 12 negara seperti Thailand, Filipina, Mexico, China, Jepang, dan negara lainnya. Partisipan diajak untuk mendalami materi yang berlangsung selama tujuh hari. Salah satunya adalah dengan mengajak partisipan untuk belajar di beberapa tempat di Ubaya, seperti Gedung MA lt.6, Ruang Serba Guna Fakultas Psikologi (SGFP), Gedung Perpustakaan lt.5, dan lainnya. Tak hanya di Ubaya, partisipan juga diajak untuk mendalami ilmu di Ubaya Training Center, Kampus III Ubaya.
Salah satu agenda dari Ubaya Summer Program adalah dengan mengajak partisipan berkeliling Kampus Ubaya. Tidak hanya itu saja, seluruh fakultas di Ubaya turut dilibatkan dalam pemberian materi pada kegiatan tersebut. Salah satunya materi seputar Internet of Things, dan Cyber Crime. Selain mendengarkan materi, peserta juga diajak untuk membuat kue tradisional Indonesia, yakni Cantik Manis dan Timus oleh Fakultas Teknobiologi.
“Kita ingin mengkombinasikan pengetahuan teknologi dan juga makhluk hidup,” tutur Adi Prasetyo Tedjakusuma, B.Bus., M.Com., selaku Direktur Kerjasama Kelembagaan Ubaya. Dalam sambutannya, Adi menjelaskan berbagai pengetahuan dasar kepada mahasiswa asing, baik mengenai cara berpakaian hingga peraturan dasar terkhusus di kota Surabaya. “Dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan supaya mahasiswa asing dapat lebih mengenal Indonesia dan Ubaya,” harapnya. (jr)