Pembekalan Calon Apoteker Demi Masa Depan Gemilang hayuning October 22, 2019

Pembekalan Calon Apoteker Demi Masa Depan Gemilang

Langkah awal Calon Apoteker telah dipersiapkan oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). IAI selalu membekali apoteker muda dengan wawasan yang lebih luas melalui berbagai kegiatan salah satunya seminar. Tepatnya Minggu, 22 September 2019, sebanyak 154 calon Apoteker menghadiri acara Seminar Pengenalan Organisasi dan Pembinaan Calon Anggota (POPCA).
Seminar yang diadakan di Perpustakaan lantai 5 Universitas Surabaya ini menghadirkan tiga pembicara utama, yaitu Dr. Abdul Rahem, M.Kes., Apt., Ketua IAI daerah Jawa Timur, Dr. Sugiyartono, MS., Apt selaku Ketua Majelis Pembina Etik dan Disiplin Apoteker daerah Jawa Timur, serta Drs. Suhartono, M.Farm., Apt., selaku Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Leadership Training IAI Jawa Timur.
‘Setelah mengambil Sumpah Apoteker di situlah langkah awal kalian menjadi Apoteker yang mempertanggungjawabkan gelar dengan baik,’ tegas Mahardian Rahmadi, S.Si., M.Sc., Ph.D., Apt. selaku Wakil Sekertaris IAI. Dalam acara tersebut Dr. Abdul Rahem, M.Kes., Apt menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan organisasi dengan segenap peraturan, hak, kewajiban, dan sistem pelayanan terhadap anggota organisasi. Peserta diajak dapat mengintegrasikan ilmu yang didapat kepada masyarakat dengan tetap menaati kode etik, peraturan organisasi, dan undang-undang dari kementerian kesehatan.
Materi demi materi disampaikan dengan berbagai kasus-kasus yang aktual dan dekat dengan kehidupan sehari-hari serta kisah sukses dalam karir dunia Apoteker mendorong peserta semakin banyak mengajukan pertanyaan yang kritis. Proses yang dilalui peserta dalam acara tersebut semakin memperkaya gambaran arah pelayanan mereka di masa depan (RE2, jr)