Lindungi Masa Depan dengan Berinvestasi hayuning October 21, 2019

Lindungi Masa Depan dengan Berinvestasi

Rabu, 11 September 2019 Ubaya Investor Club (Uvest) mengadakan seminar bertemakan ‘Investasi di Pasar Modal, Siapa Takut?’. Acara ini diadakan pada Gedung MA lantai 6, Kampus II Universitas Surabaya. Seminar ini dihadiri sedikitnya 230 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika dan Fakultas Teknik. Acara ini mendatangkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya, yakni: Dewi Sriana Rihantyasni, S.E., M.M., (Kepala Kantor BEI Perwakilan Jawa Timur) dan Samsuri, S.E. (Branch Manager of Reliance Securities) selaku pembicara.
“Belilah aset yang bisa menghasilkan uang, salah satunya saham,” tutur Dr. Deddy Marciano, SE, MM, CSA, CBC selaku Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika dalam sambutannya. Selama acara berlangsung peserta serius dalam menyimak materi yang disampaikan oleh Dewi Sriana dan Samsuri. Ide menabung untuk masa depan menarik untuk mereka. Dalam acara tersebut, manfaat hingga cara berinvestasi melalui berbagai instrumen terutama saham dijelaskan dengan baik. Dalam kesempatan ini pembicara juga menekankan bahwa bahwa investasi adalah satu-satunya cara untuk melawan inflasi.
Semangat dan antusiasme peserta terlihat saat sesi tanya jawab, banyak peserta yang ternyata masih ingin tahu lebih banyak mengenai investasi terlebih mengenai cara menabung saham. Peserta pun menanyakan bagaimana cara investor pemula menghadapi harga saham yang fluktuatif agar tidak rugi. “Hati-hati dan teliti adalah kunci dalam menghadapi fluktuasi harga saham,” jawab Samsuri.
Daniel Alexander selaku ketua acara berpesan agar kita bersiap-siap menghadapi masa depan dari sekarang dan salah satu caranya adalah dengan berinvestasi. “Pastinya kita mendapat ilmu untuk menganalisa perusahaan sehingga tahu prospek perusahaan ke depannya,” tuturnya. Daniel berpendapat dengan berinvestasi kita juga termasuk melindungi masa depan kita dalam hal finansial.
Seminar diakhiri dengan penyerahan plakat kepada Dewi Sriana dan Samsuri oleh Bertha Silvia Sutejo, S.E., M.Si., CSA (Dosen Pembimbing Uvest). Disediakan juga booth pendaftaran pembukaan rekening saham oleh Reliance Securities jika peserta berminat untuk berinvestasi. (RE5,jr)