Ikut Surabaya Great Expo 2019, Mahasiswa Ubaya Jual Produk Busana hingga Aksesori Buatan Sendiri hayuning August 30, 2019

Ikut Surabaya Great Expo 2019, Mahasiswa Ubaya Jual Produk Busana hingga Aksesori Buatan Sendiri

SURABAYA – Mahasiswa Desain dan Manajemen Produk Universitas Surabaya (Ubaya) menampilkan produk-produk hasil karya dalam gelaran Surabaya Great Expo 2019.
Dalam acara yang dilaksanakan selama 5 hari di Grand City Convex Surabaya tersebut, mahasiswa Ubaya menampilkan produk hasil karya tugas akhir maupun tugas mata kuliah.
‘Selain memenuhi tugas akhir, pameran karya ini sekaligus memperkenalkan produk bisnis karya mahsiswa Desain Produk Ubaya,’ kata Bryan Christopher, mahasiswa Desain dan Manajemen Produk Ubaya angkatan 2018.
Produk-produk hasil karya mahasiswa tersebut di antaranya ada karya seni lukis dan sketsa. Selama gelaran Surabaya Great Expo 2019, pelukis menerima pesanan lukis di tempat.
‘Untuk harganya juga bervariasi, mulai Rp 60 ribu,’ kata Bryan pada TribunJatim.com di venue acara, Jumat (16/8/2019).
Selain lukisan dan sketsa wajah, TribunJatim.com melihat deretan busana dan aksesori fashion yang dipajang dalam stan milik mahasiswa Ubaya.
Intan Sulistiyani mahasiswa Desain dan Manajemen Produk Ubaya yang juga turut menjaga stan pameran mengatakan, busana-busana tersebut murni hasil karya mahasiswa.
‘Semuanya ini hasil desain mahasiswa. Cuman untuk praktiknya ada yang dibuat sendiri ada yang membutuhkan bantuan,’ jelas Intan.
Tak hanya lukisan dan ragam busana, di stan pameran mahasiswa Ubaya juga dipajang sederet aksesori seperti jam marmer, ikat pinggang, dompet, tas kain, olahan kefir dan lain sebagainya.
Selain dipasarkan pada gelaran Surabaya Great Expo 2019, produk-produk karya mahasiswa Ubaya ini juga dijual melalui online.
‘Kami juga pasarkan lewat instagram ada @fik_ubaya dan @under_pe22. Bisa cek barang ready di sana. Karena gak semuanya ready, ada yang pre order juga,’ pungkasnya.

Sumber: Tribunnews.com