Mahasiswa Akuntansi Ubaya Raih Juara Nasional di Ajang PNAC fadjar May 13, 2019

Mahasiswa Akuntansi Ubaya Raih Juara Nasional di Ajang PNAC

Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Surabaya, kembali mengharumkan nama almamater pada lomba Parahyangan National Accounting Challange (PNAC) yang di gelar oleh Program Studi Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan,Bandung.

Tim Akuntansi Ubaya yang dijuluki The Ubaya Accounting Warrior Teammengirimkan dua tim yakni, Angelina Gresela, Shannon Aurelia, Daniel Wiranata berhasil meraih juara III, dan tim Angela Soewondo, Flouren, Sally Kurniawan berhasil meraih juara V.PNAC merupakan kegiatan yang diselenggrakan bagi seluruh mahasiswa terdaftar dan aktif dalam program studi D3, D4, S1 Akuntansi seluruh Indonesia. Tahun ini lomba tersebut dilaksanakanpada tanggal 29-30 April 2019 bertempat di Aula Gedung 9 Fakultas Ekonomi, Universitas Katolik Parahyangan. Dengan tema “Prepare Your Might to Vanquish the Trials of Accounting”.

Total 38 tim dari kampus yang ada di Indonesia ikut berkompetisi pada lomba ini. Kemudian pada babak semifinal dipilih menjadi 12 tim, dan pada babak final di pilih 6 tim terbaik. “Untuk mempersiapkan materi dan kompetisi ini terbilang singkat, namun bimbingan sudah kita lakukan pada jauh hari. Dengan memperdalam materi mengenai akuntansi,” ungkap Angelina.The Ubaya Accounting Warrior Teamharus melewati beberapa tahap lomba, yang pertama adalah babak Preliminaryterdiri atas Worthy Warriors, Troops Unite, Place of Justice. Pada babak Semi Final terdiri atas San Cosimato Market, Up The Obeliskdan terkahir babak Final yakni Hunter’s Trivia, Triumph of Trinity.

Permata Ayu Widyasari S.A., MBA. selaku dosen pembimbing lomba mengatakan, untuk mengikuti lomba tersebut Accounting Warrior Team dibekali materi akuntansi keuangan, perpajakan dan akuntansi auditan. Dengan serangkaian ujian dan tes berupa soal, debat serta persentasi didepan kelas.“Tujuannya adalah agar mengetahui seberapa banyak penguasaan materi yang mereka pahami, maka pada setiap kesempatan bimbingan akan selalu dilakukan.”ucap Ayu.

“Saya merasa bersyukur dapat ikut berkompetisi pada lomba ini, terutama dapat ikut mengharumkan nama Ubaya. Pengalaman serta pembelajaran berharga mengenai Akuntansi dapat berguna padalomba selanjutnya,”lanjut Sally Kurniawan. (ee)