Rayakan Ulang Tahun, TPA Harapkan Cita-Cita Anak Melambung Tinggi fadjar March 27, 2019

Rayakan Ulang Tahun, TPA Harapkan Cita-Cita Anak Melambung Tinggi

Taman Penitipan Anak (TPA) “Rumah Ceria” Ubaya merayakan hari jadinya yang ke-19 15 Maret 2019 lalu. Acara ini diselenggarakan di Ruang TPA gedung Psikologi Kampus II Ubaya pada pukul 10.00-11.30 WIB. Acara ini dirayakan bersama 22 anak dan beberapa mahasiswa yang menjadi pendampingnya. Mengangkat tema Imajinasi Terhadap Cita-cita, unit yang terbentuk sejak 11 Maret 2000 ini mengajak setiap anak untuk memakai kostum sesuai dengan profesi atau cita-cita yang diinginkan mereka.

Rangkaian acara ini diwarnai dengan acara meniup lilin bersama, menerbangkan balon, fashion show dan juga menyanyi bersama. Tak sembarang acara, perayaan ini memiliki banyak filosofi serta harapan didalamnya. Penerbangan balon ini memiliki filosofi cita-cita seorang anak yang melambung tinggi di langit. “Seperti imajinasi seorang anak terhadap cita-citanya, layaknya sebuah balon yang melambung tinggi dilangit saya berharap anak-anak nantinya juga bisa mewujudkan cita-citanya kelak,” ungkap Ivonne Edrika S.Psi., Psikolog selaku Pengembang Akademik TPA. Tak hanya itu, setiap anak dilatih dalam meningkatkan keberaniannya. Hal ini terbukti dengan adanya sesi Fashion Show dari anak-anak dengan menampilkan kostum yang telah dikenakan.

TPA “Rumah Ceria” Ubaya ini menjadi wadah bagi anak usia 2 – 6 tahun untuk mendapat bimbingan serta asuhan secara profesional. Proses belajar yang dialami sejak di usia dini akan menjadi bekal yang kokoh untuk setiap anak dalam menghadapi berbagai tantangan yang akan dihadapinya. “Harapan untuk kedepannya agar TPA makin baik, terus berkembang dan makin maju. Selain itu menambah pelayanan terhadap orang tua dan anak-anak,” ujar Putu Nitya Sarahdevina selaku ketua Panitia HUT Taman Penitipan Anak. (bf)