Universitas Tridinanti Palembang Studi Banding ke Ubaya fadjar February 17, 2019

Universitas Tridinanti Palembang Studi Banding ke Ubaya

Rabu (14/02/19) Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya kedatangan tamu sejumlah 50 orang dari Universitas Tridinanti Palembang(UTP). Dr. Deddy Marciano, S.E., M.M., CSA., CBC, selaku Wakil Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika; Dr. Noviaty Kresna Darmasetiawan, S.Psi., M.Si., CBC, selaku Ketua Jurusan Manajemen; dan Dr. Dedhy Sulistiawan, S.E., M.Sc., AK., CA,selaku Ketua Jurusan Akuntansi; turut hadir menyambut rombongan UTP di Ruang Rapat Fakultas Bisnis dan Ekonomikadengan hangat.

Hj. Nina Fitriana, S.E., M.Si selaku Koordinator dari UTPmengatakan bahwa tujuan diadakan studi banding ini ialah untuk membuka mata, wawasan serta pengetahuan yang kemudian dapat memotivasi UTP menjadi lebih baik. UTP yang tengah berusaha dalam prosesnya hingga mencapai akreditasi Aini, dapat menjadikan FBE Ubaya sebagai contoh yang baik. “Memang hal tersebutmemang tidak mudah,tetapi tidak mustahil untuk didapatkan,” ungkap Hj. Nina Fitrianasaat memberikan penjelasan singkatnya.

Studi Banding hari itu,diawali oleh penjelasan dari Deddy mengenai Fakultas Bisnis dan Ekonomikaserta perjuangan Ubayahingga 50 tahun usianya saat ini. “Studi Banding ini dapat menjadi jalan dalam hubungan kerjasama yang lebih baik,”tuturnya.Guna memberikan gambaran lebih detail, Dr. Noviaty Kresna Darmasetiawan, S.Psi., M.Si., CBC dan Dr. Dedhy Sulistiawan, S.E., M.Sc., AK., CA juga turut memberikan penjelasan jurusan masing-masing. Salah satunya adalah keaktifan mahasiswa-mahasiswa di Ubayapada Galeri Investasi yang dikelola oleh U-Vest (Ubaya Investor Club) dan KSM (Kelompok Studi Mahasiswa).

Ubaya pun nyatanya selalu belajar memperbaiki apa yang kurang,” tukas Deddy saat sesi sharing. Walaupun diskusi antar kedua kampus masih berjalan hangat, namun waktu yang harus mengantar tamu dari UPT berkeliling kampus. Namun sebelumnya dilakukan berfoto bersama serta pertukaran cinderamata. Sesaat setelah itu, Deddy Marcianosendiri yang memandu tamu dari UPT berkeliling kampus II Ubaya. (bn)