SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar Kunjungi Fakultas Farmasi Ubaya fadjar January 15, 2019

SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar Kunjungi Fakultas Farmasi Ubaya

Senin, 8 Januari 2018 Fakultas Farmasi Universitas Surabaya mendapat kunjungan dari SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar, Bali. Kegiatan kunjungan ini dihadiri sebanyak 70 siswa kelas 2 dan 8 Guru Pendamping. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Alasen Sembiring M., S.Si., M.Si., Apt. selaku Kaprodi Profesi Apoteker. “Farmasi Ubaya selalu terbuka dan menunggu kunjungan-kunjungan berikutnya. Dan saya berharap, siswa-siswi maupun pihak sekolah dapat belajar dan memanfaatkan kunjungan ini untuk menambah pengetahuan dibidang farmasi.”ujar Alasen.

Kunjungan ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan siswa pada dunia apoteker dan obat-obatanserta proses pengenalan kampus dan fakultas kepada siswa. Dalam sambutannya Alasen mengucapkan terima kasih dan mengaku senang atas kunjungan yang sudah dilakukan. sembari berharap, agar kunjungan ini menjadi media pembelajaran bagi siswa SMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar.

Menurut Dewa Gede Sukmantara, SE, M.M selaku Kepala Sekolah mengatakan, kunjungan sebagai wadah agar siswa-siswinya dapat lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan mengalih lebih banyak informasi terkait kefarmasian di Ubaya.

“Secara rutin sekolah kami melakukan studi tour ke Ubaya. Dan sudah tidak terhitung berapa kali kami datang kesini. Setiap tahun lulusan sekolah kami melanjutkan pendidikan ke Ubaya. Tiap kali berkunjung ke Ubaya, kami pasti menjumpai mahasiswa yang alumniSMK Farmasi Saraswati 3 Denpasar,” ujarnya. Disamping itu Dewa Gede berharap agar dapat menumbuhkan ketertarikan dan minat siswa-siswinya agar dapat melanjutkan pendidikan ke Universitas Surabaya. Dan terus menjalin kerjasama yang sudah terbina.

Turut hadir dalam kunjungan Alfian Hendra Krisnawan, S.Farm., M.Farm., Apt. selaku Dosen Fakultas Farmasi menjelaskan seputar Univeristas Surabaya dan pengenalan Fakultas Farmasi. Adapun materi seputar materi perkuliahan, informasi fasilitas kampus dan laboratoeium serta keunggulan dari Fakultas Farmasi Ubaya. Kunjungan ditutup dengan berkeliling ke Labolatorium Farmasetika, Labolatorium Penelitian dan Labolatorium Solida. (ee)