Direktorat PPI Adakan Pendampingan Pemutakhiran Profil SINTA


  • 29-06-2022
  • samueldim

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) telah memberi himbauan kepada seluruh tenaga pendidik, Bapak/Ibu dosen yang memiliki ID Sinta untuk memutakhirkan profil Sinta. Menanggapi hal tersebut, Direktorat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah (PPI) Universitas Surabaya (Ubaya) melaksanakan pendampingan (tutorial) untuk membantu dosen-dosen yang hendak memutakhirkan data profil author Sinta Dikti. Kegiatan dilaksanakan dari 15-17 Juni 2022, di ruang CBT Center, Gedung Fakultas Kedokteran Ubaya.

Prof. Suyanto S.E., M.Ec.Dev., Ph.D., selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Ubaya juga menuturkan bahwa hal pemutakhiran profil sinta ini kelak akan terintegrasikan pada hal yang lebih luas. “Kedepan bisa kepengurusan pangkat,” terang Suyanto. Ia pun menegaskan bahwa pemutakhiran profil ini akan berdampak pada institusi, sehingga ia pun berharap bagi para dosen untuk mulai mengintegrasikan. “Kita ikuti sebaik mungkin, karena dampak kedepan akan cukup luas,” tutur Suyanto.

Thomas Sixtus Iswahyudi Hari Widodo, S.Sos., M.Si., selaku Direktur PPI pun menerangkan bahwa poin utama dari pemutakhiran ini adalah integrasi. “Akan mengintegrasikan semua publikasi dosen, karya penelitian buku. Semua akan terintegrasi,” ungkap Yudi, panggilan akrabnya. Ia pun berharap bahwa kegiatan ini akan membantu memetakan publikasi Bapak/Ibu. Pada pelatihan kali ini berfokus pada integrasi id scopus, id publons, id garuda, yang dipandu oleh Singgih Sugiarto, S.Psi., selaku tim PPI. Untuk bapak/ibu yang membutuhkan akses lengkap panduan Ubaya bisa mengakses https://ubaya.id/ProfilSinta , atau menghubungi Direktorat PPI di nomor [extension]. (sml)

Update: 29-06-2022 | Dibaca 322 kali | Download versi pdf: Direktorat-PPI-Adakan-Pendampingan-Pemutakhiran-Profil-SINTA.pdf