Fakultas Psikologi Ubaya Gelar Yudisium Tiga Jenjang Strata


  • 11-05-2022
  • samueldim
Surabaya (ANTARA) - Fakultas Psikologi Universitas Surabaya untuk kali pertama menggelar yudisium bagi 148 lulusan dari tiga jenjang strata, yakni S1, S2, dan S3 di kampus setempat, Kamis (21/4). 
 
Dekan Fakultas Psikologi Ubaya Dr. Evi Tjahjono S.Psi., M.G.E., Psikolog., mengungkapkan rasa senangnya karena yudisium tahun ini kembali dilakukan tatap muka secara penuh. 
 
"Kita berkumpul untuk merayakan kesuksesan teman-teman semua. Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan anak-anak untuk berproses di Fakultas Psikologi Ubaya," katanya melalui keterangan yang diterima, Jumat. 
 
Selain itu, juga terdapat pemberian penghargaan kepada alumni Fakultas Psikologi Ubaya oleh Ikatan Alumni Universitas Surabaya (IKA Ubaya). 
 
Terdapat lima kategori penghargaan, antara lain bidang Pendidikan dan Keilmuan, Industri dan Organisasi, Kesehatan Masyarakat, Seni, Budaya dan Olahraga, serta Pemberdayaan Perempuan dan Anak.
 
Evi berharap semua lulusan yang mengikuti yudisium hari ini dapat menerapkan ilmunya lebih baik untuk masyarakat. 
 
"Kalau ilmu disimpan sendiri, setinggi apapun IPK akan percuma saja. Saat pandemi, lulusan psikologi berperan besar mengambil peran di tengah masyarakat. Hari ini tidak akan terjadi tanpa restu orang tua dan komitmen anda sendiri," ujar Evi. 
 
Rusmalia Dewi adalah salah satu peserta yudisium yang lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,828 predikat Cumlaude. 
 
Ia membuat disertasi berjudul Model Konflik Kerja-keluarga pada Medical Representatif dengan Iklim Kerja-keluarga, Kebermaknaan Kerja dan Modal Psikologis sebagai Anteseden. 
 
Dalam sambutannya mewakili seluruh lulusan, Rusmalia mengucap syukur bisa menyelesaikan pendidikan doktoral di Ubaya tepat waktu. 
 
"Dosen Ubaya tidak pernah membatasi ilmunya untuk dibagikan kepada saya. Terima kasih Ubaya telah membuat saya lebih berkembang. Saya berjanji akan membagikan ilmu ini kepada anak-anak didik saya," ucapnya. 
 
Yudisium yang diselenggarakan sejak pagi tadi ini sekaligus mengukuhkan lulusan Magister Psikologi Profesi. 
 
Kepala Program Studi Magister Psikologi Profesi Ubaya Dr. Andrian Pramadi M.Si., mengukuhkan 16 lulusan dan terlaksana dengan lancar dan khidmat.
 
Sumber: Jatim.antaranews.com
Update: 11-05-2022 | Dibaca 24 kali | Download versi pdf: Fakultas-Psikologi-Ubaya-Gelar-Yudisium-Tiga-Jenjang-Strata.pdf