Semarak Kompetisi Antar Fakultas


  • 11-05-2022
  • samueldim

Minggu, 9 April 2022 hingga 24 April 2022, Universitas Surabaya (Ubaya) mengadakan sebuah ajang kompetisi antar mahasiswa yaitu Ubaya Games 2022. Dengan mengusung tema “Dominus Aeternitatis”, acara ini diharapkan dapat meningkatkan semangat mahasiswa Ubaya untuk berkompetisi.  Berbagai ajang dilombakan dalam kompetisi ini, seperti futsal, basket, badminton, modern dance, hingga cover lagu. Diadakan secara offline, kompetisi ini dilaksanakan di dalam area Kampus Ubaya dan Ubaya Sports Center. Pada tahun ini, Ubaya Games berhasil menarik hingga ratusan peserta yang berasal dari delapan fakultas dan politeknik.

Berbeda dengan edisi sebelumnya yang diadakan secara online, Ubaya Games pada tahun ini diadakan secara offline kembali. “Tujuan kami mengadakan Ubaya Games tahun ini adalah untuk mengembalikan semangat dan kepercayaan diri mahasiswa Ubaya untuk berprestasi dengan mengikuti ajang perlombaan secara offline,” jelas Lo Kezia Kerenh, mahasiswi Fakultas Psikologi Ubaya angkatan 2019 selaku Ketua Panitia Ubaya Games 2022. Semangat tersebut dapat dilihat dari tema yang dipilih untuk Ubaya Games tahun ini, yaitu Dominus Aeternitatis yang berarti penguasa keabadian. “Slogan tersebut berarti delapan fakultas dan satu politeknik akan bersaing demi mendapatkan predikat juara umum,” lanjut Kezia.

Setelah seluruh rangkaian acara perlombaan berakhir, diadakan penyerahan medali kepada para pemenang dan juga upacara penutupan Ubaya Games 2022. Pada upacara yang dilaksanakan di Gedung PF Lantai 6 Ubaya, Dr. Dra. Christina Avanti, M.Si., Apt. selaku Wakil Rektor III Universitas Surabaya turut menyampaikan salam penutup. “Pertama-tama saya ingin mengapresiasi para pemenang Ubaya Games 2022 sebesar-besarnya,” ujar Christina. Beliau berharap bahwa para pemenang Ubaya Games 2022 dapat menjadi bagian dari sebuah ajang yang lebih besar. “Saya harap para pemenang Ubaya Games dapat membuat universitas bangga pada ajang-ajang perlombaan lainnya,” lanjutnya. Christina juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara Ubaya Games 2022 ini. “Sampai jumpa, semoga kita semua bertemu kembali dua tahun kemudian di Ubaya Games 2024,” tutup Christina.(cbw)

Update: 11-05-2022 | Dibaca 40 kali | Download versi pdf: Semarak-Kompetisi-Antar-Fakultas.pdf