5 Atlet Basket Cantik Yang Dipanggil Timnas Indonesia Ke SEA Games 2021, Nomor 1 Berdarah Asli Bali


  • 27-04-2022
  • samueldim

SEBANYAK 5 atlet basket cantik yang dipanggil Timnas Indonesia ke SEA Games 2021 akan dibahas oleh tim OKEZONE. Sebagaimana diketahui, tim basket putri Indonesia sedang sibuk mempersiapkan diri untuk tampil di SEA Games 2021 Vietnam.

Bahkan, diketahui Timnas basket putri Indonesia ini sudah latihan sejak dua bulan silam, guna persiapan SEA Games tahun ini. Tentu saja persiapan yang dilakukan demi menjaga Timnas basket putri Indonesia meraih medali, seperti di SEA Games 2019, di mana srikandi Merah-Putih berhasil membawa pulang perunggu.
 
Namun, sebelum bertolak ke Vietnam, Anda wajib tahu ada 5 atlet basket cantik yang tergabung di dalam skuad Timnas Indonesia. Berikut 5 nama atlet basket cantik di Timnas Indonesia:
 
5. Adelaide Calista Wongsohardjo
 
Di urutan kelima, ada nama Adelaide Callista Wongsohardjo. Ya, pemain asli Jawa Timur ini memang sudah malang melintang di basket putri Indonesia, Namanya sudah harum sejak ia masih duduk di bangku sekolah.
 
Mahasiswi Universitas Surabaya ini juga sudah sering mengisi skuad Timnas putri Indonesia. Baik itu kelompok usia hingga senior. Pada 2016, ia sudah dipercaya memperkuat skuad Timnas Basket U-18 putri Indonesia untuk bertarung di FIBA Asia U-18 Championship.
 
Paling terbaru Adelaide berhasil membawa Jawa Timur keluar sebagai juara. Atlet cantik 20 tahun ini sukses mempersembahkan emas bagi Jawa Timur di PON Papua XX 2021 lalu.
 
4. Faizzatus Shoimah
 
Kemudian, ada Faizzatus Shoimah, dara cantik kelahiran 13 Desember 21 tahun silam. Pemain berposisi forward ini satu tipe dengan Adelaide.
 
Berasal dari Jawa Timur, Faizzatus Shoimah juga langganan dipanggil ke skuad Timnas putri Indonesia. Dirinya juga sempat membela Timnas Indonesia U-18 di ajang FIBA Asia U-18 Championship pada 2018. Bersama Adelaide, Faizzatus Shoimah juga berhasil antarkan Jawa Timur juara PON Papua XX 2021.
 
3. Kadek Pratita Citta Dewi
 
Selanjutnya ada Kadek Pratita Citta Dewi. Pemain kelahiran 13 Agustus 1995 ini merupakan salah satu andalan Timnas putri Indonesia.
 
Bukan hanya kali ini saja nama Citta masuk ke skuad Timnas Indonesia. Pemain berposis guard ini juga pernah membela Timnas putri Indonesia di Asian Games 2018. Atlet yang bermain untuk klub Merpati Bali, Citta juga ikut serta dalam FIBA Asia Cup 2021 bersama Srikandi Merah-Putih.
 
2. Priscilla Annabel Karen
 
Di urutan kedua ada Priscilla Annabel Karen. Atlet cantik berdarah Pontianak kelahiran 29 Mei 25 tahun silam ini merupakan bagian skuad Timnas putri Indonesia yang berlaga di FIBA Asia Cup 2021.
 
Di turnamen tersebut, Priscilla tercatat sudah meraih 2,8 poin per gim dan 1,8 rebound per gim. Selain di SEA Games 2021, pemain berposisi forward ini juga pernah membela Timnas putri Indonesia berlaga di Asian Games 2018.
 
1. Dewa Ayu Made Sriartha
 
Di posisi pertama ada Dewa Ayu Made Sriartha. Dara cantik berusia 23 tahun, yang kini diketahui bermain untuk klub GMC Cirebon ini bukan hanya mentereng di basket 5x5 saja.
 
Atlet cantik berdarah asli Bali ini juga pernah membela Timnas putri Indonesia di ajang kompetisi 3x3. Pada Asian Games 2018, Ayu tampil bersama Timnas putri 3x3 Indonesia.  Bermain di posisi forward, Ayu memang dikenal tampil impresif. Dirinya mempunyai daya juang tinggi untuk merusak pertahanan lawan.
 
Sumber: sports.okezone.com