UBAYA Raih Kampus Cerdas Terbaik 1 Nasional 2022, Rektor: Tetap Fokus Di Pendidikan Karakter


  • 17-03-2022
  • samueldim
SURABAYA-KEMPALAN: Prestasi dan tinta emas di tingkat nasional kembali diraih Universitas Surabaya (UBAYA). Dalam publikasi riset rating level kecerdasan dan kesiapan transformasi digital kampus Indonesia 2022 yang diselenggarakan Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas serta didukung Pijar Kampus by Telkom Indonesia dan Jasa Marga, Selasa (1/3/2022), UBAYA berhasil menduduki posisi kampus cerdas terbaik 1 nasional untuk kategori kampus sedang.
 
“UBAYA akan terus melakukan transformasi menuju kampus cerdas dan relevan dengan tantangan masa depan. Seluruh proses kerja dan cara kerja serta pengelolaan kampus akan diarahkan kepada kampus digital dan cerdas, namun pendidikan karakter tetap menjadi yang utama bagi UBAYA,” papar Rektor UBAYA, Dr. Ir. Benny Lianto, MMBAT menanggapi pengumuman kampus cerdas yang disiarkan live melalui kanal YouTube https://www.youtube.com/watch?v=51rAJa2Tvao, Rabu (2/3/2022).
 
Menurut Benny, kampus harus bisa mengatur teknologi untuk digunakan sebaik-baiknya bagi kepentingan manusia. “Jangan teknologi yang mengatur hidup dan jati diri kita,” terang Benny.
 
Pencapaian UBAYA ini adalah prestasi kesekian kalinya yang diraih UBAYA yang memiliki tiga kampus: UBAYA Tenggilis dan UBAYA Ngagel Surabaya serta Integrated Outdoor Campus UBAYA Trawas. Sebelumnya, predikat PTS Terbaik di Jawa Timur kembali disandangkan QS Asia University Rankings 2022 kepada UBAYA, setelah sebelumnya UBAYA juga berhasil mendapat predikat kampus PTS terbaik di Jawa Timur hasil pemeringkatan QS World University Rankings tahun 2021.
 
Di antara kampus-kampus swasta itu, berdasarkan pemeringkatan QS World University Rankings 2021 maupun QS Asia University Rankings 2022, UBAYA menjadi PTS terbaik di Jawa Timur dan Indonesia Timur.
 
Berikutnya, UBAYA kembali menerima Anugerah Kampus Unggulan 2021 LL Dikti Wilayah VII Jawa Timur. UBAYA mendapatkan penghargaan untuk kinerja bidang kemahasiswan terbaik, perguruan tinggi afiliasi terbaik di SINTA, dan kategori perguruan tinggi vokasi terbaik yang diraih Politeknik UBAYA dalam Anugerah Kampus Unggulan 2021 LL Dikti Wilayah VII Jawa Timur. (*)
 
Sumber: kempalan.com