Lustrum Ke-2 FIK - The Year Of Orange


  • 24-11-2021
  • samueldim

Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (FIK Ubaya) turut merayakan hari ulang tahunnya pada Rabu, 10 November 2021. Perayaan ini mengusung tajuk “The Year of Orange” dan menjadi momen yang bersejarah karena FIK Ubaya telah berdiri selama 10 tahun lamanya. Acara ini dikemas dalam bentuk video-video singkat dengan nuansa seolah berada di dunia games yang kemudian diunggah melalui akun Instagram @fik_ubaya dan kanal YouTube Fakultas Industri Kreatif UBAYA Official.

Lustrum kedua FIK Ubaya terdiri dari serangkaian acara. Mulai dari video opening yang menyajikan animasi dengan karakter pahlawan Lustrum bernama Nichi; video QnA bersama beberapa mahasiswa, dosen, dan staf FIK Ubaya mengenai arti pahlawan bagi mereka; video sambutan singkat dari para pimpinan fakultas dan universitas; video inspiratif dari mahasiswa berprestasi FIK Ubaya, yakni: Arby Maulana, Nathania Swastika, dan Mawaddatul Haq; dan ditutup dengan kegiatan workshop yang bertujuan mempelajari proses menstilasi menjadi pattern atau pola untuk desain produk, fashion, hingga grafis.

Dalam kesempatan kali ini, Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T., selaku Rektor Ubaya hadir memberikan sambutannya. Benny menuturkan bahwa dunia kini telah berubah dan memasuki era digital. Maka dari itu, diperlukan kemampuan untuk menghadapi perubahan yang pesat ini. Melalui perayaan hari ulang tahun FIK Ubaya yang ke-10, Benny mengajak kita semua untuk turut berpartisipasi dalam menghadapi perubahan. “Orang yang akan bertahan bukan yang paling kuat maupun cerdas, melainkan yang mampu beradaptasi,” tutur Benny.

Tidak hanya Benny, Prof. Ir. Markus Hartono, S.T., M.Sc., Ph.D., CHFP., IPM., ASEAN Eng., selaku Dekan FIK Ubaya pun turut hadir dalam rangkaian acara ini. Markus mengajak kita semua untuk terus berinovasi. Menurutnya, hal tersebut bisa dilakukan bersama dengan mengerahkan semua kreativitas yang ada dalam diri masing-masing individu. “Ayo kita pimpin inovasi, bersama kita unleashed your creativity!” ajak Markus sekaligus menutup sambutannya.(RE4,dhi)

Update: 24-11-2021 | Dibaca 428 kali | Download versi pdf: Lustrum-Ke-2-FIK---The-Year-Of-Orange.pdf