Ubaya Sabet PTS Terbaik Jatim-Indonesia Timur


  • 22-09-2021
  • samueldim
Versi QS Asia University Rankings 2021
 
SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) akhirnya kembali menyabet predikat perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Jawa Timur dan Indonesia Timur versi QS Asia University Rankings 2021. Kampus yang berpusat di Kecamatan Rungkut itu pun membuktikan reputasi dan kualitas pendidikan kampus yang diakui masyarakat.
 
QS World University Rangkings 2021 minggu ini merilis data pemeringkatan universitas terbaik Asia. Total ada 11 PTS yang berhasil menjadi kampus terbaik di Indonesia. Sala hsatunya Ubaya.
 
Rektor Ubaya Benny Lianto menyatakan, pengakuan tersebut menjadi bukti bahwa Ubaya memiliki kualitas pendidikan yang tidak kalah bagus dengna perguruan tinggi negeri (PTN), baik di Jatim maupun Indonesia. Ubaya berhasil menduduki posisi terbaik di Jatim dan Indonesia timur. Sementara itu, se-Indonesia, Ubaya menduduki peringkat kedelapan. "Ubaya terus melakukan perbaikan di berbagai aspek untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan serta penunjang lainnya. Dengan begitu, reputasi kampus semakin diakui secara global," katanya.
 
Upaya tersebut terus dliakukan untuk mencetak lebih banyak sumber daya manusia (SDM) unggul yang berkualitas, berkarakter, dan berintegritas. Sebab, saat ini sumber pengetahuan sangat mudah diperoleh dari mana saja, tetapi tidak untuk pendidikan karakter. "Pembentukan karakter harus dilakukan denga mengikuti program pendidikan yang berkualitas dan sistematis," imbuhnya.
 
Benny melanjutkan, pendidikan karakter bertujuan agar mahasiswa bisa belajar beradaptasi dengan lingkungan yang selalu berubah, memiliki tujuan yang jelas untuk masa depan, dan melatih soft-skill. "Orang pandai, tetapi tidak punya karakter yang bagus, juga akan sia-sia. Ini yang menjadi warna dalam proses pendidikan di Ubaya," ujarnya.
 
Ketika dikerjakan dengan baik dan berkualitas, menurut dia, pendidikan karakter akan berpengaruh terhadap peringkat dan reputasi kampus. "Ubaya tidak mengejar ranking. Kami hanya berupaya memberikan yang terbaik. Hasilnya diakui atau dihargai melalui ranking," kata dia. (ayu/c19/ai).
 
Sumber: JawaPos, 1 September 2021
Update: 22-09-2021 | Dibaca 685 kali | Download versi pdf: Ubaya-Sabet-PTS-Terbaik-Jatim-Indonesia-Timur.pdf