UKM Tari Ubaya Raih Juara III Dalam National Hindu Dharma Week Of Airlangga 2018 fadjar November 16, 2018

UKM Tari Ubaya Raih Juara III Dalam National Hindu Dharma Week Of Airlangga 2018

UKM Tari Universitas Surabaya (Ubaya)menorehkan prestasi tingkat nasional. Kali ini prestasi tersebut ditorehkan oleh Komang Vindya Triananda dan Ni Komang Citrawati pada kompetisi Balinese Dance Competition “National Hindu Dharma Week Of Airlangga 2018”. Mereka berhasil meraih juara 3 pada kompetis tersebutyang diselenggarakan pada Minggu, 4 November 2018 di gelar oleh UKM Hindu Universitas Airlangga di Pura Segara Kenjeran Surabaya.

Kompetisi ini diikuti beberapa universitas antara lain, Ubaya, Universitas Hang Tuah, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).Dengan jumlah total peserta 6 tim untuk kategori dewasa. Tim UKM Tari Ubaya Keluwih Besareswara setidaknya membutuhkan persiapan selama 1 minggu untuk membuat kreasi tari dan berlatih. Komang Vindya mengatakan persiapan untuk mengikuti lomba ini terbilang cukup singkat. Kepadatan praktikum di fakultas tidak menghalangi keduanya untuk berlatih. Pada kompetisi ini, mereka membawakan tarian cenderawasi pada kategori dewasa. Tarian ini menceritakan tentang dua sepasang burung yang sedang dimadu cinta. Dengan perpaduan antara gerak badan dan tangan yang harmonis dengan mengikuti irama. Serta ekspresi muka dan makeup yang sesuai.

“Kedua karakter itu jadi tantangan tersendiri bagi saya, namun berkat dukungan dari semua pihak akhirnya tim tari dapat menampilkan yang terbaik dan keluar sebagai juara 3,”ujar Komang Vindya Triananda.Diharapkan melalui kompetisi ini kalangan muda dapat mencintai budaya dan tarian tradisional dan para penari mampu belajar serta berproses. Dan semampu membawa nama Ubaya pada kompetisi selanjutnyatambah Komang saat diwawncara di kampus Ubaya . (ee)