AAJI Ajak Generasi Muda Kenali Asuransi fadjar October 23, 2018

AAJI Ajak Generasi Muda Kenali Asuransi

Kamis, 18 Oktober 2018 sebanyak 200 mahasiswa Program Profesi Apoteker Universitas Surabaya ikuti kuliah tamu asuransi bertema “GEN XYZ”di Ruang Serbaguna Gedung PF Lantai 6.Acara ini digelar oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)yang meliputi perusahaan asuransi jiwa, asuransi umum dan asuransi sosial, bekerjasama dengan Universitas Surabaya.

Kuliah tamu diselenggarakan serentak di 15 kota besarguna memperingati Hari AsuransiNasional 2018. Dalam sambutanya, Wakil Rektor II Ubaya Dr. Yie Ke Feliana, S.E.,M.Com,Ak,CPA,CFP,CA mengatakan bahwa saat ini Ubaya menjadi salah satu perguruan tinggi yang mengunakan jasa asuransi jiwa bagi karyawan.

Menurut Teguh Budi Santoso selaku Wakil Ketua Panitia Hari Asuransi 2018, memberi edukasi dan informasi mengenai asuransi itu penting bagi mahasiswadalam mempersiapkan kehidupan dimasa yang akan datang. Dunia asuransi tidak hanya meliputi sales dan penawaran, namun juga banyak elemen lainseperti karyawan, dunia kerja dan karir.

Mahasiswa memiliki pertumbuhan tingkat literasi dan edukasi asuransi yang cukup besar. “Target kami adalah generasi XYZ, ini merupakan program untuk mensosialisasikan asuransi kepada seluruh lapisan mahasiswa agarmemahami manfaat asuransi untuk kehidupan yang lebih baik,” ujar Teguh yang juga merupakan Kepala Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Pengawasan Jasa Keuangan II OJK Ragional Jawa Timur Triyoga Laksito menambahkanjika peran industri asuransi dalam pembangunan nasional perlu didorong, agar mampu berpartisipasi aktif dalam mewujudkan perekonomian nasional yang stabil dan berkelanjutan.

“Melalui Hari Asuransi Nasional 2018, kami harap dapat semakin mendukung terwujudnya keuangan inklusif dalam mendorong ketersediaan akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat”, tutup Triyoga. (ee)