FBE Ubaya Terima Kunjungan Studi Banding STIE Ekuitas Bandung fadjar September 27, 2018

FBE Ubaya Terima Kunjungan Studi Banding STIE Ekuitas Bandung

FBE Ubaya kedatangan rombongan sebanyak 23 orang pejabat struktural dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas Bandung dalam rangka studi banding.Rombongan disambut langsung oleh Suyanto, S.E., M.Ec.Dev., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika didampingi oleh Dr. Deddy Marciano, S.E., M.M., CSA., CBC Wakil Dekan dan beserta pejabat struktural lainnya pada Rabu, 12 September 2018 di Ruang Rapat FBE Ubaya.

Studi banding ini bertujuan, untuk mendapatkan informasi dan syaringmengenai strategi maupun sistem secara teknis yang diterapkan oleh Ubaya dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing divisi. Kunjungan ini merupakan, kunjungan balasan berkat kerjasama yang sudah terjalin antara ke dua pihak. “Terjalinnya MoU menjadi salah satu pengikat antara keduanya,”ujar DeddyMarciano.

Menurut Dr.rer.nat Martha Fani Cahyandito., SE., MSc., CSRS, selaku koordinator kunjungan STIE Ekuitas Bandung menilai Ubaya memiliki sistem integrasi IT yang sangat bagus serta rapi. Seluruh unit dinilai memiliki strategi perekrutman dan palayanan yang baik. Kaloborasi antara univeristas, fakultas dan unit pendukung diangap patut dicontohi oleh STIE Ekuitas.

“Secara teknik program-program yang diterapkan oleh unit, seperti MPR, SDM,ADMIK maupun Fakultas, menjadi catatan penting bagi kampus kami.Dari studi banding ini, kami akan sama-sama belajar bagaimana mengelola kampus sehingga mampu menghasilkan produk lulusan yang berkualitas,” ungkap Fani saat diwawacara.

Sebelumnya Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya yang diwakili dekanat, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa STIE Ekuitas bandung. Fani berharap kunjungan kali ini merupakan simbol dari hubungan baik yang sudah terjalin dan menjadi penanda hubungan emosional kedua univeristas tersebut. dan berharap terjalinya hubungan yang berkelanjutan.“Semoga dengan kunjungan ini, pihak STIE Ekuitas Bandung segala pertanyaan dapat dijawab dengan baik oleh pihak FBE Ubaya,” DeddyMarcianoselaku Wakil Dekan. (ee)