UBAYA AJAK SISWA SMA AGUSTINUS KEDIRI ‘CICIPI’ BANGKU PERKULIAHAN fadjar September 21, 2018

UBAYA AJAK SISWA SMA AGUSTINUS KEDIRI ‘CICIPI’ BANGKU PERKULIAHAN

Universitas Surabaya (Ubaya) kembali menerima kunjungan dari SMA Agustinus Kediri pada hari Sabtu, 8 Agustus 2018. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung proses belajar mengajar serta mendapatkan informasi seputar perkuliahan di Kampus Ubaya Tenggilis.

Sebanyak 99 siswa SMA dari peminatan IPA dan IPS hadir didampingi Agung Prabowo, Wakil Kepala Sekolah Kurikulum beserta guru wali kelas, disambut hangat oleh DirektoratMarketing Public Relations (MPR) Ubaya di PD 1.1. dan 1.2Fakultas Psikologi.

“Kami ingin mengajak para siswa untuk melihat kehidupan perkuliahan itu seperti apa. Mereka bisa melihat sendiri bagaimana menjadi seorang mahasiswa nantinya”. Menurutnya, para siswa sudah sempat berkunjung ke perguruan tinggi lain namun tidak sempat melihat secara menyeluruh. Di Ubaya, mereka diajak berkeliling sekaligus diberikan penjelasan dan kesempatan untuk bertanya lebih lanjut.

“Siswa kami sangat antusias karena mereka sebentar lagi sudah masuk bangku perkuliahan,” terang Agung. Dirinya melihat banyak siswa mereka yang berminat masuk ke Ubaya, bahkan sebagian juga mendapatkan beasiswa sehingga lebih memantapkan niat mereka.

Saat ditanya mengapa SMA Agustinus Kediri memilih berkunjung ke Ubaya, Agung mengatakan jika ini untuk mempererat kerjasama dengan Ubaya dan menyadari betapa tinggi minat siswa SMA Agustinus Kediri yang ingin masuk ke Ubaya. Dirinya juga mengaku bahwa kunjungan mereka mendapatkan sambutan yang baik dari pihak kampus.

Celia, salah seorang siswa yang mengikuti kunjungan menyempatkan diri untuk memberikan kesannya, “Nggak setiap kunjungan di kampus lain diajak keliling, makanya ke Ubaya ini jadi pengalaman yang menarik buat kami. Kakak-kakak pendampingnya juga baik, enak kalau menjelaskan”.

Setelah kunjungan ini, Agung berharap agar para siswa mendapatkan perspektif yang lebih jelas mengenai perkuliahan dan lebih mantap dalam memutuskan langkah selanjutnya. “Ini bukan hanya menjadi harapan kami dan para siswa, namun juga mewakili harapan para wali murid”, jelasnya.(liv)