Perspective Choice Legacy Leadership Club Experience (LCXP) ‘Great Leader Creates Leaders’ fadjar March 14, 2018

Perspective Choice Legacy Leadership Club Experience (LCXP) ‘Great Leader Creates Leaders’

Menjadi pemimpin bukanlah hal mudah. Banyak orang ditunjuk menjadi pemimpin namun nyatanya tidak bisa menjadi teladan dan tidak mampu membentuk calon-calon pemimpin baru. Hal inilah yang mendasari Leadership Club Pascasarjana Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya pada Sabtu Minggu tanggal 3-4 Maret 2018 mengadakan pelatihan Perspective Choice Legacy Leadership Club Experience (LCXP) bagi anggota Leadership Club 10th Generation di Ubaya Training Center (UTC) dengan mengusung tema “The Great Leader Creates Leaders”. Acara LCXP kali ini diketuai oleh Adhika Putra Wicaksono selaku President LC 9th Generation dan dibuka oleh Dr. Bonnie Soeherman, S.E., M.Ak. selaku Ketua Program Studi Magister Akuntansi.

Di hari pertama, anggota Leadership Club 10th Generation (X-Gen) dibekali pembelajaran mengenai Mindfulness at Work dan latihan meditasi yang dibawakan oleh Sujoko Efferin. Sedangkan materi Integrity-Creativity Innovation yang disajikan oleh Bonnie Soeherman dan dilanjutkan outdoor mental challenge guna melatih kerjasama tim, kekompakan, dan menguatkan mental anggota LC. Tujuannya untuk menjadikan pribadi X-Gen yang siap dipimpin dan siap memimpin. Pada kegiatan ini, Pontjo turut membekali peserta dengan materi Life Learning, diselingi dengan diskusi tentang pentingnya leadership. Beliau menekankan bahwa seorang pemimpin yang baik tidak pernah berhenti belajar, dan kepemimpinan berhubungan erat dengan integritas.

Dengan diawali senam pagi, Peserta kemudian mendapatkan pelatihan skill Bussines Model Canvas oleh Putu Anom Presentation Skill bersama Bonnie Soeherman. Peserta juga mempresentasikan hasil diskusi mereka. “ Banyak hal positif dan pelajaran berharga yang tidak didapatkan selama perkuliahan didapat disini. Materi-materinya juga menarik, interaktif serta banyak insight kehidupan yang juga dia dapat”, ungkap Mitha Novia Widjaja, salah satu peserta LCXP . Diharapkan acara ini dapat memberikan manfaat yang berguna dan berharga bagi setiap anggota LC.