Terapkan NUNI Melalui Program Student Camp fadjar January 30, 2018

Terapkan NUNI Melalui Program Student Camp

Universitas Surabaya sebagai salah satu anggota NUNI (Nationwide University Network In Indonesia) berkewajiban menjalankan program yang telah direncanakan bersama. Prof Joniarto Parung, MMBAT, Ph.D. selaku Rektor Universitas Surabaya beserta dosen dan perwakilan mahasiswa menghadiri undangan di beberapa kampus yang terbagi dalam 3 program berbeda. Tanggal 21-23 Oktober 2017 gelar Student Campdi tiga kampus antaranya Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Negeri Diponegoro, dan Universitas Katolik Soegijapranata.

Mahasiswa yang dipilih untuk mewakili adalah Lie, David Santoso yang sedang menjabat sebagai Presiden BEM 2017-2018 dan Stephani Angeline. “Ada sekitar 40 perwakilan mahasiswa dari 16 universitas di Indonesia turut berpartisipasi”, ungkap Stephani. Banyak diskusi dan pembelajaran yang diperoleh karena sejak hari pertama mahasiswa dibekali tentang “Kesejahteraan”, “Karateristik Daerah Pesisir”, Menulis Opini di Media Massa”, Field Trip, “Penulisan Artikel”, Cultural Eveningdan ditutup dengan bergabungnya mahasiswa dalam President Forum: Student Presentation.

Student Camp merupakan salah satu dari rangkaian 3 program yang direncanakan NUNI tahun 2017. Kedua lainnya adalah Presidential Forum dan Rectors Meeting yang dihadiri oleh Rektor anggota NUNI dan ketiga Staff Annual Meetingyang dihadiri oleh Ir. Rudy Agustriyanto, S.T., M.Sc., Ph.D., IPM. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, saya bisa mengenal teman baru dan sharing bersama mereka. Selain itu, saya belajar banyak hal dari masing-masing sesi yang ada. Tahun depan, Universitas Surabaya akan menjadi tuan rumah atas kegiatan study tourini,” tutup David.