Kawan Bukan Lawan, Memperingati Dies Natalies Ubaya fadjar February 3, 2017

Kawan Bukan Lawan, Memperingati Dies Natalies Ubaya

Puncak Dies Natalies Universitas Surabaya akan diadakan pada 11 Maret 2017. Namun, jauh sebelum hari H, sudah ada rangkaian kegiatan untuk merayakannya. Seperti tahun sebelumnya, diadakan pertandingan olahraga antar karyawan seperti futsal, voli, badminton, karouke dan 2 cabang baru, yaitu renang dan senam. Pertandingan cabang futsal sudah dimulai sejak 30 Januari hingga 27 Februari 2017. Setiap hari Senin akan ada 3 pertandingan dimulai pukul 18.00 WIB di lapangan Futsal Fantasy, Jl. Manyar Jaya III. “Harus mulai awal karena kejar waktu, ada 6 tim yang bertanding dengan total keseluruhan 60 peserta,” ujar Ahmad Mubarok selaku kordinator cabang futsal.

Cara pembagiannya berdasarkan grade (dibagi dalam 4 tingkatan) lalu diundi baru dibentuk menjadi sebuah tim. Sistem pertandingan dibuat setengah kompetisi, jadi setiap tim akan saling bertemu 1 kali kemudian tim yang menang akan mendapatkan 3 point, yang seri masing-masing 1 point sedangkan yang kalah 0 point. “Pemenang akan dilihat dari jumlah point tertinggi,” jelas direktorat MAP ini.

“Pertandingan yang sangat seru dan terasa sekali keakrabannya,” kesan Nurdin R.T, salah seorang sekruiti di Ubaya. Meskipun tanpa persiapan tapi latihan rutin yang selalu diadakan pada hari Senin dan Kamis, pukul 18.00-20.00 WIB di lokasi yang sama dengan diadakannya pertandingan serta komunikasi yang terjalin menjadikan tim Nurdin menjadi pemenang pada kloter 1. Perolehan skor pada pertandingan hari itu adalah kloter I : Boyo vs Keluwih (4-9), kloter II: Suro vs Bokor (3-2), dan kloter III: Ubaya1 vs Ubaya2 (6-3).

Selaku kordinator pada timnya, Nurdin mengingatkan timnya untuk berkumpul sesaat sebelum pertandingan dimulai. Nurdin merasa pada kegiatan ini banyak manfaat yang dirasakannya. “Tidak penting menang atau kalahnya, sekarang semuanya saling kenal, bisa menyapa kalau bertemu, sudah tidak canggung lagi, jadi di kerjaan pun sudah tidak kaku,” ujarnya berapi-api. Selain membentuk keakraban, kegiatan ini juga membuat tubuh menjadi sehat karena telah berolahraga. “Ubaya memang sangat careterhadap masalah kesehatan dan kekeluargaan pada setiap karyawannya,” ucap kapten kesebelasan Keluwih tersebut.

Banyak harapan dari Ahmad dan Nurdin. Ahmad berharap agar kegiatan ini dibahas lebih awal agar tidak ada kendala-kendala yang terjadi. Sedangkan Nurdin berharap dengan kegiatan ini semakin banyak karyawan yang mau turut andil dan semakin akrab satu dengan yang lainnya. Selamat bertanding, keep sportif and be happy.