Cita Hati West Campus Berkunjung ke Ubaya fadjar January 26, 2017

Cita Hati West Campus Berkunjung ke Ubaya

Pagi ini, Selasa, 24 Januari 2017, SMA Cita Hati West Campusmengunjungi Universitas Surabaya. Dengan di dampingi Duta Ubaya, 23 siswa berkeliling kampus untuk melihat lebih dekat suasana perkuliahan. Hampir 2 jam siswa SMA Cita Hati West Campus berinteraksi dengan mahasiswa dan dosen. Walau beda peminatan baik siswa IPA maupun IPS, mereka tak canggung bertanya di Fakultas yang mereka kunjungi.

“Saya senang kunjungan kali ini karena melihat kampus yang peduli dengan mahasiswanya. Buktinya fasilitas-fasilitas disediakan untuk mahasiswa”, ungkap Catherine Jennifer mengungkapkan kegembiraannya.

23 siswa terdiri dari 14 IPA dan 9 IPS di terima di gedung International Village selama kuran lebih 15 menit. Setelah itu, siswa diajak berkeliling kampus. Siswa dari kelas IPA berkesempatan untuk mencoba langsung suasana pembelajaran software di Program Kekhususan Teknik Manufaktur. Sedangkan yang IPS dapat langsung mencoba simulasi trading di Futures Trading Learning Center, Fakultas Bisnis Ekonomika. Setelah itu, semua kontingen makan siang bersama sebelum melanjutkan perjalanan ke Fakultas Industri Kreatif Ubaya untuk melihat cara kerja dan hasil karya desain produk maupun fashion.

“Setiap tahun kami memang mengadakan (campus tour)ini. Dan kedepannya, kami berencana untuk mengajak siswa berkunjung ke Ubaya lebih awal, misal dari kelas X, supaya para siswa dapat lebih awal mengenal dan merencanakan studi lanjut mereka, “ungkap Bapak Adien Novrianto, M.Pd, selaku Guru Kimia yang turut mendampingi kegiatan campus tour kali ini.

Senada dengan Pak Guru, Catherine Jennifer mengungkapkan kegembiraannya. “Campus tournya beda dengan kampus-kampus lainnya. Biasanya kampus sekedar mempromosikan kampus, tetapi Ubaya memberi kami kesempatan untuk mencoba langsung sehingga kami mendapat ilmu baru dari sini. Sukses terus untuk Ubaya,” tutupnya.