TIM LOMBA AKUNTANSI MENJADI JUARA DI ATMAJAYA JOGJA fadjar June 10, 2016

TIM LOMBA AKUNTANSI MENJADI JUARA DI ATMAJAYA JOGJA

‘If you’ve ever won a championship, then that’s all you’re interested in doing.’
– Bill Parcells

Prestasi yang diraih oleh seseorang merupakan bukti atas ketertarikannya terhadap sesuatu. Tampaknya hal ini dialami oleh ketiga mahasiswi Jurusan Akuntansi Ubaya ini: Yessica Sudjono (kiri), Gresyelda Widjaja (tengah), dan IngLan S Budianto (kanan). Meski ditengah kesibukan kuliah dan mengajar sebagai asisten dosen, namun semangat mereka tak pernah surut. Keseriusan ketiga gadis ini membawa mereka menjadi jawara dalam beberapa kompetisi.

Kemenangan demi kemenangan yang diraih merupakan cerminan apa yang menjadi minat dan ketertarikan mereka terhadap akuntansi. Salah satu kemenangan pada kompetisi berjudul Accounting Week yang dihelat oleh Universitas Atmajaya ini merupakan salah satu torehan bagi ketiga gadis ini. Antusiasme mereka dalam setiap lomba seringkali mengharumkan nama Jurusan Akuntansi Ubaya.

‘Kerja keras menjadi salah satu kunci untuk memperoleh hasil yang memuaskan,’ ungkap Yessica. Pengalaman ini mengajarkan kepada kita untuk tidak bermalas-malasan dalam menjalani hidup.

‘Awalnya kami tidak percaya diri apalagi ketika mengikuti lomba di tingkat nasional. Namun tetap tenang dan optimis, karena semua yang terjadi pasti atas seizin Tuhan,’ tutur Gresyelda. Pernyataan ini mengajarkan kepada kita untuk tetap bersikap tenang dan optimis dalam menghadapi segala hal.
‘Awali dan akhiri segalanya dalam doa. Mintalah pertolongan kepada Tuhan dan jangan lupa mengucap syukur atas segala sesuatu yang terjadi. Karena segala yang terjadi dalam hidup ini tak lepas dari campur tangan Tuhan,’ sahut Inglan.