dYG UBAYA Memenangkan Lomba Ekspedisi Peduli Lingkungan fadjar April 7, 2016

dYG UBAYA Memenangkan Lomba Ekspedisi Peduli Lingkungan

Dalam rangka memperingati Hari Air, 22 Maret 2016, Perum JASA TIRTA 1 bekerjasama dengan Bambusa Forest Indonesia (BAFI) menyelenggarakan Lomba Jumpa Perjalanan Ekspedisi Peduli Lingkungan (JUMPALI) yang ke-7. Lomba ini terdiri dari 2 (dua) tahapan penting yaitu pertama, peserta melakukan ekspedisi di sepanjang Sungai Brantas untuk mengamati dan menganalisa problem lingkungan yang ada. Bagian kedua, peserta diwajibkan untuk membuat narasi yang berisi usulan diseminasi lingkungan kepada masyarakat yang tinggal di area sempadan sungai. Untuk menghasilkan narasi yang baik, peserta dituntut untuk melakukan pengamatan secara detail terkait kondisi Sungai Brantas dan sekitarnya, kemudian secara kreatif mengusulkan ide diseminasi terbaik yang dengan mudah dapat diterima oleh masyarakat.

Universitas Surabaya yang diwakili oleh d’YG (d’YoungGREEN), klub mahasiswa pemerhati isu lingkungan dan energi baru terbarukan, mengirimkan 2 kelompok dimana per kelompok terdiri dari 3 mahasiswa. Setelah berkompetisi ketat dengan lebih dari 40 kelompok dari berbagai institusi pendidikan, d’YG UBAYA mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu mendapatkan Juara 1 dan Juara Harapan 1.

Juara 1 dengan karya berjudul Standing Display sebagai Model Sosialisasi untuk Meningkatkan Kesadaran Pelajar dalam Menjaga Kualitas Sungai, diraih oleh Yohanes Jimmy Tanuwijaya (Sistem Informasi), Kevin (Teknik Informatika) dan Natalia Kristin Chandra (Teknik Kimia)

Juara Harapan 1 dengan karya berjudul Wayang Kardus sebagai Media Meningkatkan Kesadaran Pelajar terhadap Kualitas Air Sungai Brantas, diraih oleh Rizaldy Prasetya (Teknik Kimia), Calvin Soputra (Teknik Industri) dan Okky Andriansyah (Teknik Elektro).

Selamat kepada para pemenang !!