Street Dance Ramaikan Jam Istirahat Ratusan Mahasiswa fadjar December 4, 2015

Street Dance Ramaikan Jam Istirahat Ratusan Mahasiswa

UKM DanceUbaya kembali hadir menggelar Street Dance Vol. 4. Dengan mengusung tema stronger, acara tahunan ini sukses menarik minat ratusan mahasiswa untuk menyaksikan. Penampilan Street Dance ini dimeriahkan dengan pembukaan yang mengkolaborasikan tarian dari empatcabang tarian UKM Dance, yang terdiri dari Modern Dance, Hip Hop, Big Boys, dan Tarian Tradisional.

Street Danceini dibuat untuk menshowcasekegiatan UKM Dance, memberi apresiasi bagianak-anak UKM Dance, dan juga sebagai media promosi,” tutur Immanuel Satrio, mahasiswa FIKangkatan 2014, selaku Ketua UKM Dance.

Penampilannya kali ini jatuh pada hari Rabu, 25 November 2015, yang bertempat didepan Gedung Serbaguna Fakultas Teknik (SGFT), tepatnyapukul 12.00-13.00WIB.Meski cuaca pada siang hari itu kurang bersahabat, hal tersebut tak mengurangi antusias ratusan mahasiswa untuk beramai-ramai menyaksikan Street Dance.

“Yang menarik dari Street dance ini yaitubeberapa tarian yang ditampilkan adalah murni hasil koreografi anggota UKM Dance,” terang Natasha Alverina, mahasiswa FIK angkatan 2014 selaku Koor. CabangModern Dance.

UKM yang biasa mengadakan latihannya pada hari Sabtu ini, terbuka bagi mahasiswa yang ingin belajar dance. Lalu dipenghujung acara, sebanyak 90 anggota UKM menutupnya dengan penampilan flashmobyang terdiri dari seluruh anggota cabang tarian.Meski awalnya harus menyesuaikan jadwal latihan dengan jumlah anggota yang cukup banyak, acara ini terbilang cukup lancar. Untuk persiapan sendiri memakan waktu sekitar hampir dua bulan, tepatnya dimulaisejak akhir September.

“Minat mahasiswa baru untuk mengikuti tarian tradisional tahun ini sangat besar. HarapannyaUKM Dancesetiap tahun semakin dikenal, semakin baik, dan dapatsemakin berprestasi bagiUbaya,”tutup Natasha Alverina. (re2)