Closing Party EF 2015, Meriahkan Malam Minggu Mahasiswa fadjar May 29, 2015

Closing Party EF 2015, Meriahkan Malam Minggu Mahasiswa

Sabtu, 23 Mei 2015 lalu, Lapangan Perpustakaan Ubaya diramaikan denganacara penutupanEngineering Festival (EF) 2015 yang diadakan oleh Fakultas Teknik. Serentetan acara yang dimulai sejak 11 Mei ini, diakhiri dengan closing partyyang apik pada hari ini. Tak hanya terdapat boothjurusan dan public boothsaja, EF 2015 kali ini menampilkan suguhan yang menarik bagi para pengunjungnya seperti, penampilan E-Pop Star, final Putra-Putri Teknik, DJ Performance, band Fakultas Teknik, serta juga mengundang entertainer papan atas yakni Kunto Aji dan Dodit Mulyanto.

Acara yang diadakan setiap tahunnya iniselalumengadakan lomba-lomba unik bagi para mahasiswa Fakultas Teknik Ubaya. Namun tak seperti tahun-tahun sebelumnya, EF tahun ini memang dikonsep sangat berbeda dari tahun lalu. Dengan mengusung tema Pop Art Revolution, EF 2015 mampu mendorong minat para mahasiswa untuk turut berpartisipasi dalam acara tersebut. “Pop Art Revolutionitu menggambarkan masa anak muda yang masih colorful,” ungkap Handy Prastya selaku ketua panitia EF 2015. Mahasiswateknikangkatan 2013 ini juga mengaku bangga terhadap dukungan para mahasiswa tekniklainnya yang berperan sebagai peserta dan bahkan penonton setia. “Ternyata Engineering Festivalmasih menjadi acara nomor 1 bagi anak-anak teknik, bahkan orang lain pun ingin tahu seperti apa Fakultas Teknik Ubaya tersebut,” tambahnya lagi.

Lomba-lomba yang diadakan memang cukup menarik, diantaranya E-Pop Staryang merupakan inovasi dari Teknik Star, Putra-Putri Teknik, Groufie Competition, dan Namaste Againts Cancer Challenge. Acara dibuka dengan DJ Performance, dilanjutkan dengan sambutan dari Ir. Hudiyo Firmanto,M.Sc., Ph.D selaku wakil dekan Fakultas Teknik, kemudian penampilan keempat finalis Putra-Putri Teknik dan The Engineers yang merupakan band Fakultas Teknik. Usai penampilan tersebut, Dodit Mulyanto seorang komikusStand Up Comedyternama, tampil dan sukses mengundang gelak tawa dari semua pengunjung EF 2015. Dodit tak hanya tampil dengan bermain biola tetapi juga bermain gitar yang dibarengi dengan lelucon-leluconnya.

Setelah penampilan Dodit, acara dilanjutkan dengan pembacaan pemenang dari kompetisi yang diadakan. Kali ini KSM Teknik Industri memborong 2 juara yaitu, Groufie Competitiondan juara 1 E-Pop Star.Putra Teknik dimenangkan oleh Gerry Anes Ratulangie (TI 2013), Putri Teknik oleh Ivon (TI 2013), juara 2 E-Pop Star dimenangkan oleh Teknik Informatika, Best Stand ExpoJurusan oleh Desain Fashion Produk Lifestyle, dan Favorite Stand oleh Teknik Informatika. Di penghujung acara, Kunto Aji tampil dengan mempersembahkan 6 lagu. Pada kesempatan kali ini, ia tak lupa membawakan singleterbarunya. “Di Surabaya, Ubaya menjadi yang pertama mendengarkan singleterbaru saya secara langsung,” tutur Kunto Aji sebelum melantunkan lagunya yang berjudulPengingat, seraya menghibur penonton yang hadir di hadapannya. (frs)