UBAYA Gelar Dies Natalis ke-47 fadjar March 13, 2015

UBAYA Gelar Dies Natalis ke-47

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Surabaya (UBAYA) pada hari ini melaksanakan Rapat Terbuka Senat yang dilakukan oleh Rektor UBAYA, Prof. Ir. Joniarto Parung, MMBAT., Ph.D.

Acara yang dilaksanakan di ruang Pertemuan, Gedung Perpustakaan Lantai 5 UBAYA ini dihadiri oleh Rektor ubaya beserta wakil dan para stafnya.

Pembukaan acara ini dimulai dari pengetukkan palu yang dilakukan oleh Rektor UBAYA sebanyak 3 kali. Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta dilanjutkan dengan menyanyikan hymne UBAYA yang ditampilkan oleh paduan suara dari UBAYA.

Setelah acara pembukaan selesai Rektor UBAYA memberikan sambutan kepada para tamu undangan yang telah hadir di acara tersebut. Lalu dilanjutkan dengan pidato Ilmiah oleh Dr. Suhartati, S.H, M. Hum. dari Fakultas Hukum tentang ‘Pendekatan Integration-System Dalam Upaya Penanggulangan Kejahatan Korporasi’.

Dalam pidatonya Suhartati mengatakan bahwa ‘Pesatnya perkembangan perekonomian tentu tidak dapat dilepaskan dari peran serta korporasi sebagai dari pelaku usaha yang memiliki peranan sangat penting dalam kompetisi dibidang usaha. Spektrum dampak dari kejahatan korporasi sangat luas dan berbeda dari keahatan konvensional seperti pembunuhan, pemerkosaan, penganiayaan, penipuan dan lain-lain’.

Memang saat ini di dalam era globalisasi dalam menyongsong Mayarakat Ekonomi Asean (MEA), kemajuan Indonesia telah menjadi perhatian serius dari dunia Internasional.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00-10.00 wib ini berjalan dengan lancara hingga acara penutupan dilakukan oleh Rektor dari Universitas Surabaya (UBAYA) dan dilanjutkan dengan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara UBAYA.[nov/ted]

Sumber: https://beritajatim.com