PROGRAM BUSINESS VISIT MAHASISWA BERSAMA KSM JMFBE GO TO MALAYSIA fadjar September 11, 2014

PROGRAM BUSINESS VISIT MAHASISWA BERSAMA KSM JMFBE GO TO MALAYSIA

Business visit Malaysia 2013 adalah serangkaian acara yang di selenggarakan oleh KSM Management yang diikuti oleh mahasiswa JMFBE Ubaya dari tanggal 15 Mei 2013 hingga 19 Mei 2013. Pada business visitkali ini para peserta diajak untuk belajar tentang kesuksesan perusahaan-perusahaan di luar negeri dan juga universitas-universitas cukup ternama di Malaysia, yang didampingi ibu Liliana Inggrit Wijaya. Kunjungan pertama ke Royal Selangor yaitu perusahaan timah campuran yang cukup ternama di Kuala Lumpur, dimana perusahaan ini pernah dipercaya untuk membuat Piala F1 dan MotoGP yang pernah diselenggarakan di sepang Malaysia.

Mahasiswa JMFBE mendapat kesempatan mengunjungi salah satu universitas yang cukup besar dan ternama di Kuala Lumpur yaitu Berjaya University, salah satu universitas hospitality. Berjaya University sendiri terletak tidak jauh dari hotel kami yaitu di Berjaya Time Square yang kurang lebih memakan waktu 15menit perjalanan menggunakan bus. Kampus ini tidak seperti kampus-kampus pada umumnya karena menjadi satu dengan mall dan pusat perbelanjaan. Pada saat kami tiba jam sudah menunjukkan pukul 09:30, kami langsung naik ke lantai 11 dan disambut dengan baik disana.

Diawali dengan foto bersama dan pertukaran souvenir, setelah itu kami langsung dibawa ke ruangan pertemuan, disana kami diinformasikan bagaimana Berjaya University itu dan jurusan-jurusan apa saja yang terdapat di Universitas tersebut. Kemudian kami dibagi menjadi 2 kelompok untuk menelusuri Universitas ini. Disini kami melihat proses belajar-mengajar yang terjadi di universitas ini. Setelah makan siang kami mengunjungi Asia-E University. Universitas yang mengusung teknologi dalam sistem belajar-mengajarnya. Sekitar jam 13:50 kami tiba di tempat tujuan. Kami disambut lagi dengan hangat oleh salah satu dosen di Universitas ini. Kurang lebih kami menghabiskan waktu 3 jam di universitas ini dengan 2 sesi seminar.

Kemudian kami melanjutkan perjalanan ke perusahaan yang sekaligus pusat oleh-oleh coklat di Kuala Lumpur yaitu Chocolate Boutique. Disini kami diberi waktu 1 jam mulai dari pukul 16:45, kami diberi penjelesan terlebih dahulu tentang berbagai macam coklat yang terdapat dan bagaimana proses produksinya. Setelah itu kami menyempatkan diri untuk berfoto dengan background Menara Kembar Petronas. Pada hari kelima atau hari terakhir kami bersiap-siap packing dan segera meninggalkan hotel, pada hari ini kami hanya mengunjungi pertosains museum yaitu museum tentang ilmu pengetahuan yang terletak di menara kembar petronas di lantai 4. Sebelumnya tentu kita menyempatkan diri untuk berfoto terakhir kalinya di Menara Kembar tersebut.

Pengalaman yang tak terlupakan bagi kami semua mahasiswa JMFBE, membuka wawasan internasional baik dalam hal budaya, teknologi dan kemajuan bisnis dan ilmu pengetahuan. Kami berharap akan mendapatkan kesempatan lagi untuk ikut business visit ini tahun depan sekaligus studi banding ke beberapa perguruan tinggi di luar negeri.

VIVA JMFBE…..semangat…..