Polteknik Ubaya Sambut Orang Tua dan Wali Mahasiswa Baru 2014 fadjar September 8, 2014

Polteknik Ubaya Sambut Orang Tua dan Wali Mahasiswa Baru 2014

Menjadi bagian dari Ubaya juga berarti menjadi anggota keluarga besar Ubaya. Dalam menjalin suatu hubungan kekeluargaan yang erat, tentu harus dimulai dari suatu perkenalan. Hal inilah yang menjadi tujuan acara “Politeknik Ubaya Meets The Parents” yang diadakan pada 5 September 2014 di Ruang B1.1 Kampus I Ubaya Ngagel, yaitu untuk memperkenalkan Politeknik Ubaya kepada orang tua dan wali mahasiswa baru. Dalam acara ini orang tua dan wali mahasiswa baru diberi kesempatan untuk mengenal jajaran pengelola, sistem, dan proses pembelajaran yang ada di Politeknik Ubaya, diharapkan orang tua dan wali dapat memantau mahasiswa serta menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan Politeknik Ubaya.

Dalam penjelasannya, Ir Benny Lianto MMBAT selaku Direktur Politeknik Ubaya menuturkan “Kami di Politeknik Ubaya memiliki suatu visi, to be the gateway to professionalism, maksudnya kami ingin menjadi pintu gerbang yang menghantarkan mahasiswa menuju dunia profesi dengan karakter profesional sejati, oleh sebab itu mahasiswa Politeknik Ubaya harus memenuhi tiga kriteria agar bisa lulus, yaitu Discipline, Integrity, dan Adaptability,”. Tiga kriteria tersebut dipercaya dapat menjadikan lulusan Politeknik Ubaya menjadi seorang profesional yang siap kerja, terbukti dengan banyaknya lulusan Politeknik Ubaya yang berprestasi baik dengan mudah mendapatkan pekerjaan, bahkan ketika masih dalam status magang. “Politeknik Ubaya telah bekerjasama dengan banyak perusahaan besar yang bonafit untuk penempatan mahasiswa dalam proses magang hingga bekerja. Banyak mahasiswa kami yang akhirnya bekerja di tempat mereka dulunya magang, namun dengan catatan mahasiswa tersebut memiliki prestasi yang baik,” tambahnya.

Wakil Direktur Politeknik Ubaya, Drs Barnad MT kemudian menjelaskan mengenai proses pembelajaran dan administrasi yang ada di Politeknik Ubaya “Untuk melihat kehadiran mahasiswa dalam perkuliahan, orang tua dapat mengakses situs admpoltek.ubaya.ac.id lalu memasukan NRP dan PIN yang dimiliki mahasiswa, PIN tersebut dapat dilihat di KHS masing-masing mahasiswa,”. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran Politeknik Ubaya ini juga berpesan agar orang tua dan wali memantau kehadiran perkuliahan mahasiswa, agar biaya yang dikeluarkan untuk perkuliahan tidak sia-sia atau bahkan disalahgunakan. Orang tua dan wali mahasiswa baru juga terlihat antusias mendengarkan penjelasan dari jajaran pengelola Politeknik yang seluruh program studinya telah terakreditas BAN-PT ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan dalam sesi tanya jawab. (mgl/wu)