JURUSAN MANAJEMEN BERHASIL TEMBUS JUARA SATU KOMPETISI NASIONAL PASAR MODAL 2014 fadjar July 1, 2014

JURUSAN MANAJEMEN BERHASIL TEMBUS JUARA SATU KOMPETISI NASIONAL PASAR MODAL 2014

Tahun ini STIE Perbanas Surabaya mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah dari acara tahunan Kompetisi Nasional Pasar Modal Indonesia (KNPM) 2014yang diselenggarakan oleh Indostock didukung oleh Bursa Efek Indonesia dan diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. KNPM sudah diawali melalui Trading Online Competitionyang dimulai sejak 1 Oktober 2013. Tercatat sebanyak lebih dari 700 Peserta berpartisipasi dalam Trading online Conpetition, tetapi seleksi ketat hanya mengambil 30 tim terbaik dari 15 Perguruan Tinggi yang dinyataakan layak untuk mengikuti National Beauty Contest 2014.Sebanyak 3 tim dari FBE Ubaya yang berhasil masuk dalam babak Semifinal KNPM 2014, dimana 2 tim dari Jurusan Manajemen Ubaya yaitu Tim 1 terdiri dari Gideon dan Wahyudi, Tim 2 terdiri dari Rendy dan Roy sementara Tim 3 adalah Yan dan berhasil Lodi dari Magister Akuntansi FBE Ubaya.

National Beauty Contest 2014 diselenggarakan pada 24 Juni 2014 bertempat di STIE PerbanasSurabaya. Pada National Beauty Contest KNPM 2014ini, peserta harus membuat makalah dan mempresentasikan alasan pemilihan saham dan strateginya dalam melakukan Trading Online Competitionselama 10 menit. Setelah presentasi dari peserta, dilakukan sesi tanya jawab oleh dewan juri selama 20 menit untuk menguji pemahaman peserta tentang substansi makalah yang dibuat sekaligus menguji pengetahuan peserta tentang kekinian pasar modal Indonesia.

Dari 30 peserta maka hanya terilih 5 finalis terbaik yang berhak memasuki babak final KNPM2014, yaitu Tim 2 dari Jurusan Manajemen FBE Ubaya yaitu Rendy dan Roy, STIE Perbanas, Universitas Diponegoro dan 2 tim dari Universitas Soegijapranata. Para finalis kembali mempresentasikan makalah pada babak final, bedanya kali ini tidak hanya melakukan presentasi dihadapan dewan juri, tetapi juga dihadapan peserta lain (kecuali finalis)sehingga kompetisi bersifat terbuka.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu adalah pengumuman para pemenang KNPM 2014pada 25 Juni2014. Hasilnya adalah Tim 2 Jurusan Manajemen FBE Ubaya berhasil menembus menjadi JUARA 1, diikuti oleh STIE Perbanas di posisi juara 2 dan Universitas Diponegoro di juara 3, sementara itu Universitas Soegijapranata memperoleh juara harapan 1 dan 2. Setelah pengumuman juara, acara dilanjutkan dengan seminar nasional dengan tema ‘Pasar Modal Indonesia Menuju Pasar Modal Dunia’.

Selamat untuk prestasi yang membanggakan kepada Rendy Sentosa dan Roy Sutanto, VIVA JMFBEhellip;hellip;.lanjutkan terus prestasi ini