Apa Mimpi Sejuta Dolar Anda? fadjar March 17, 2014

Apa Mimpi Sejuta Dolar Anda?

‘Disaat yang lain tengah enak-enaknya tidur siang, menikmati hari libur, Anda semua malah menyempatkan hadir ke seminar ini ya. Maka jangan sia-siakan kesempatan ini, serap ilmu sebanyak-sebanyaknya siang hari ini. Berinvestasilah pengetahuan untuk menjadi orang sukses!’ ucap Direktur Politeknik Ubaya, Ir Benny Lianto MMBAT, dengan semangat. Berlokasi di Diamond Room Grand City Surabaya lt. 3, Seminar Motivasi bertajuk ‘How To Reach Your Dream For A Successful Life’ pada tanggal 8 Maret 2014 lalu yang digagas oleh Politeknik Ubaya ini mendapat sambutan meriah dari para peserta seminar yang berasal dari Surabaya maupun luar kota lainnya.

Setelah penayangan sebuah video, muncullah Merry Riana yang langsung menyambut hangat para peserta seminar yang memenuhi ruangan. Mengenakan dress merah manis selutut yang dilengkapi dengan blazer hitam dan rambut sebahu yang tergerai, perempuan cantik kelahiran 29 Mei 1980 ini membagikan 3 secrets of learningdan juga berbagi kisah saat dirinya kuliah di Nanyang Technological University. Salah satunya ketika ia harus hidup di Singapura dengan uang saku $10/minggu dan harus bekerja sebagai pembagi brosur di jalan dan pelayan restoran.

‘Don’t be yourself, but be your best-self. Ada dua formula rahasia untuk dapat sukses, yaitu right directiondan right strategies,’ jelas Merry Riana sambil tak pernah henti tersenyum ramah. ‘Karena Merry Riana sangat mewakili profil anak muda, khususnya mahasiswa. Inspiratif, dan dapat membangun karakter kearah yang lebih baik. Karena jika sudah tercipta inspirasi untuk diri sendiri, maka teman sebayanya pun akan ikut tertular,’ jawab Novie Marhaeni selaku pencetus ide seminar motivasi yang mengundang Merry Riana.

‘Rejeki tidak selamanya terbungkus dengan kain sutra. Namun, terkadang bisa saja terbungkus dengan koran bekas,’ tutup Merry Riana. Sesaat kemudian berkumandanglah lagu Indonesia Raya. (res/wu)