Pada 2 Mei 2013, National Annual Business and Innovation (BINNOVA) Competition yang merupakan event tahunan Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika sukses mendapatkan perhatian mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia. Event yang telah terselenggara untuk kedua kalinya ini merupakan kompetisi khusus mahasiswa untuk melatih creativity,capability dan knowledgemahasiswa dalam menciptakan inovasi dalam suatu bisnis. 2nd BINNOVA kali ini bekerjasama dengan PT Wonokoyo,yang merupakan perusahaan besar bergerak di bidang Industri Perunggasan Terpadu. PT Wonokoyo memaparkan masalah utama yang sedang dihadapi saat ini oleh perusahaan tersebut, yang dituangkan menjadi studi kasus riil yang harus dipecahkan oleh mahasiswa peserta kompetisi. Kasus 2nd BINNOVA kali ini berjudul ‘Strategi Merek dan Saluran Distribusi Untuk Bersaing Dalam Industri Daging Ayam Olahan (Nugget dan Sosis)’. Hampir seluruh perwakilan dari PT di Indonesia mendaftarkan untuk mengikuti kompetisi ini, namun dari seleksi awal ada 73 kelompok mahasiswa dari beberapa Universitas di seluruh Indonesia seperti UI, UGM, UNAIR, UNIBRA, BINUS, UK Petra, UNPAD, UNS, Sampoerna Business School, Ubaya dan lain-lain.
Paper yang masuk seleksi di-reviewoleh 5 Juri yang terdiri dari 3 pihak Wonokoyo (dari jajaran manajemen puncak) dan 2 dosen Manajemen Ubaya berdasarkan 3 kriteria yaitu (1) Cakupan dan Kedalaman Analisis, (2) Kreativitas dan Inovasi, (3) Aplikatif. Pada akhirnya melalui seleksi tahap akhir yang ketat terpilih 6 Finalis lolos.Keenam finalis tersebut adalah kelompok mahasiswa dari Ubaya (2 kelompok), UK Petra (2 kelompok), UGM dan Sampoerna Business School. Keenam Finalis yang lolos wajib mempresentasikan papernya di puncak acara 2nd BINNOVA untuk memperebutkan juara (Juara I, 2, 3 dan Juara Harapan 1, 2, 3) dengan total hadiah Rp.24,5 juta. Sehari sebelum presentasi di Ubaya, keenam Finalis juga diundang PT.Wonokoyo untuk berkunjung ke perusahaan dan pabrik Wonokoyo yang berada di Beiji untuk melihat secara langsung proses produksi dan pemasaran PT Wonokoyo. Dengan wawasan yang lebih mendetail tersebut, keenam Finalis dapat mengembangkan paper-nya agar lebih kompetitif pada saat presentasi di Ubaya. Acara presentasi final paper berlangsung sangat seru. Setelah melalui proses penjurian final yang sulit oleh 2 Juri dari pihak Wonokoyo dan 2 Juri JMFBE Ubaya dengan memperhatikan kriteria Time Management, Presentation Skill dan Question and Answer, maka Juara umum 2nd BINOVA kali ini adalah kelompok mahasiswa Ekonomi Manajemen dari Sampoerna Business School, Ubaya merebut juara dua dan Petra di posisi juara 3. See you soon 3rd BINNOVA….:)