Ubaya Accounting Warriors menumpuk koleksi piala juara fadjar April 24, 2013

Ubaya Accounting Warriors menumpuk koleksi piala juara

Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Ubaya Accounting Warriors dengan memboyong 5 piala dari 6 lomba terakhir yang diikuti. Prestasi pertama diawali dengan keikutsertaan tim Ubaya pada Kompetisi Akuntansi yang diselenggarakan oleh Kantor Akuntan Publik nomor 1 di dunia yaitu Pricewaterhouse Coopers. Suatu kebanggaan bagi Universitas Surabaya sebab lomba ini hanya boleh diikuti 12 Universitas yang mendapat undangan khusus, Ubaya merupakan salah satunya dari 2 Universitas di Surabaya yang mendapat kehormatan. Tim Ubaya yang diwakili oleh Niki Jayanthi, Stephanie Susilo, Ivana Susilo dan Jeffry Winarto dapat meraih Juara 1

Di bulan Desember 2012, tim lomba akuntansi berhasil mengharumkan nama Ubaya di Universitas Trisakti dan Universitas Bina Nusantara. Perwakilan Ubaya di Universitas Trisakti ( Niki Jayanthi, Stephanie Susilo dan Yan Christianto Setiawan ) berhasil mempertahankan piala juara bergilir tahun lalu dengan kembali meraih Juara 1. “ Lomba tersebut bukanlah lomba yang mudah di tengah sibuknya aktivitas dari setiap personil tim Ubaya. Di tengah persiapan sidang skripsi yang saya dan Stephanie lakukan dan aktivitas padat kami, kami masih dapat mempertahankan piala bergilir dan mengharumkan nama Ubaya. Terima kasih untuk doa dan bantuan yang diberikan oleh dosen akuntansi dan teman-teman.” ujar Niki.

Prestasi Ubaya tersebut berlanjut di Turnamen Akuntansi Nasional Universitas Bina Nusantara (BNAT) XX. Pada lomba ini Ubaya mengirim tim yang terdiri dari Yan Christianto Setiawan, Melina Kurniawan, dan Lisia Gandhatama. Di lomba ini tim Ubaya memperoleh Juara 2 setelah menyisihkan beberapa universitas ternama seperti STIE Trisakti, Universitas Parahyangan, Universitas Tarumanagara, dll. Lomba ini merupakan penutup yang manis bagi prestasi Ubaya Accounting Warriors di semester gasal 2012-2013.

Di tahun 2013, prestasi Ubaya Accounting Warriors diawali di Universitas Padjajaran, Bandung pada bulan Februari. Tim Ubaya tersebut beranggotakan Niki Jayanthi, Yan Christianto Setiawan, dan Adrian Himawan Santoso. Setelah melewati babak penyisihan, semifinal ( debat dan presentasi ), dan diakhiri dengan sudden death pada babak final, Ubaya berhasil mendapatkan juara 2 di NAW (National Accounting Week) 2013.

Berlanjut di bulan Maret 2013, Ubaya mengikuti 2 perlombaan dalam 1 minggu di 2 kota berbeda yaitu Jakarta dan Yogyakarta. Di Universitas Tarumanagara Jakarta, delegasi Ubaya ialah Yan Christianto Setiawan, Adrian Himawan Santoso dan Melina Kurniawan. (); Yan Christianto Setiawan, Melina Kurniawan dan Lisia Gandhatama (Universitas Atmajaya, Yogyakarta). Meskipun di tengah padatnya jadwal perkuliahan dan asistensi, mahasiswa jurusan akuntansi angkatan 2010 tersebut dapat memberikan perjuangan terbaik mereka untuk mengharumkan nama Ubaya khususnya Fakultas Bisnis dan Ekonomika. Hal tersebut terlihat dari tim Ubaya yang memperoleh juara 2 di Accounting Challenge yang diadakan oleh Universitas Tarumanegara. Lomba tersebut diikuti oleh banyak universitas terkenal di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Universitas Tarumanagara, STIE Trisakti, dll. Seperti apa lomba Untar di mata tim Ubaya? “ Lomba Untar selalu terkenal dengan soalnya yang sulit dan rumit. Tidak hanya itu, hampir di setiap babaknya adalah cepat tepat yang perlu kecepatan mencerna soal, menghitung dan berkoordinasi. Lawan-lawannya juga tidak mudah, banyak universitas besar dan terkenal yang mengikuti lomba bergengsi ini“ jawab Yan.

Tak berhenti sampai di sini, Ubaya juga mendapat peringkat ke-4 dalam lomba yang diadakan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Tahun ini merupakan tahun pertama Ubaya mengikuti kompetisi tersebut. Di setiap babaknya, Ubaya selalu berada pada posisi 3 besar dan diakhiri dengan posisi 4. Semoga prestasi-prestasi yang telah diraih ini dapat terus membangkitkan motivasi dan semangat dari Ubaya Accounting Warrios untuk terus mengukir prestasi di perlombaan nasional. Viva FBE! Viva Ubaya!