Taklukkan Tim Unair, Ubaya Kawinkan Gelar fathulhusnan March 25, 2013

Taklukkan Tim Unair, Ubaya Kawinkan Gelar

SURABAYA ndash; LA Lights Campus League region Surabaya musim ini benar-benar milik Universitas Surabaya (Ubaya). Bagaimana tidak, kampus di bilangan Tenggilis, Surabaya, itu berhasil mengawinkan gelar putra dan putri tadi malam (23/3).

Tim putra dan putri Ubaya berhasil mengalahkan tim putra dan putri Universitas Airlangga (Unair) di GOR Kertajaya. Prisca Roselyn Kwa dkk yang memperkuat tim putri Ubaya memastikan gelar lebih dulu setelah membekuk Unair dengan skor cukup telak 77-39.

Kemenangan tim putri Ubaya itu mengulang sukses mereka musim lalu di final. Saat itu yang dikalahkan juga Unair. Kesuksesan tim putri tersebut memberikan tambahan motivasi bagi tim putra Ubaya.

Buktinya, di pertandingan kedua mereka berhasil melibas Unair yang merupakan juara bertahan dengan skor 55-43. ‘Kami bersyukur akhirnya bisa mengawinkan gelar di region Surabaya. Yang jelas, anak-anak bermain bagus malam ini,’ ucap Sapto Wahyu, head coach Ubaya. ‘Untuk kategori region Surabaya, ini adalah pengalaman pertama kami mengawinkan gelar juara,’ tambahnya.

Menurut Sapto, kunci kemenangan tim besutannya adalah bermain disiplin dengan memaksimalkan strategi bertahan yang rapat. ‘Kunci kemenangan kami adalah defense yang ketat dan disiplin. Kondisi itu ditunjang dengan kemampuan rebound anak-anak yang bagus,’ lanjut dia. (dik/c11/ang)

Sumber: Jawa Pos, 24 Maret 2013