Apresiasi Untuk Karya Mahasiswa dan Dosen Ubaya fadjar January 8, 2013

Apresiasi Untuk Karya Mahasiswa dan Dosen Ubaya

Para pelaku usaha khususnya sektor industri dan perdagangan telah berpartisipasi penuh dalam memajukan dan mengembangkan Jawa Timur untuk menjadi lebih baik melalui inovasi dan kreativitas yang mereka miliki. Oleh karena itu, Jumat, 21 Desember 2012 silam bertepatan di gedung negara Grahadi, Gubernur Jatim, Dr H Soekarwo SH MHum memberikan motivasi berupa penghargaan atas prestasi mereka dalam acara ‘Penghargaan dan Apresiasi Industri dan Perdagangan Berprestasi Jawa Timur 2012’.

Diawali dengan penampilan tarian gambyong pareanom sebagai ucapan selamat datang yang diiringi alunan tembang karawitan membuat suasana begitu kental dengan nuansa jawa. Selain dihadiri oleh Pak Dhe Karwo, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Ir Budi setiawan MMT ME turut hadir untuk menyaksikan secara langsung penyerahan penghargaan kepada para pelaku usaha.

Terdapat kategori penghargaan yang ditujukan untuk beberapa perusahaan, UKM, maupun mahasiswa dari beberapa kota di Jatim yang berhasil memperebutkan juara dalam perlombaan yang ada, misalnya penghargaan untuk eksportir berprestasi, pedagang antar pulau berprestasi, rintisan teknologi industri, serta lomba desain kemasan dan kulit.

Dari sekian penghargaan, terdapat satu apresiasi yang membuat Ubaya bangga. Bagaimana tidak, Flexible Evolution Shoes karya I Gusti Ngurah Putra Adisthanaya, mahasiswa DMP Ubaya dan Pivot karya Kumara Sadana Putra, salah satu dosen DMP Ubaya berhasil menduduki peringkat pertama dan ketiga dalam lomba desain kulit dan produk kulit 2012 kategori sepatu casual wanita.

Setelah penghargaan diberikan kepada pemenang, Pak Dhe Karwo turut mengungkapkan kebanggaannya atas kemenangan yang diraih oleh pelaku usaha. “Saya bangga dengan pemenang penghargaan tingkat provinsi ini, dimana penghargaan ini adalah salah satu bentuk pengakuan rakyat atas kreativitas para pelaku usaha,” ungkapnya dengan ramah.

“Silahkan mengembangkan kreativitas di Jawa Timur,” imbuhnya. Acara yang berlangsung selama hampir dua jam ini semakin lengkap saat Drs H Muhammad Ihsan menutup dengan doa. (cyn)