Hilangkan Penat Seusai Kerja, Karyawan Ubaya Bermain Basket Bersama fadjar November 13, 2012

Hilangkan Penat Seusai Kerja, Karyawan Ubaya Bermain Basket Bersama

Sekelompok karyawan Ubaya yang masih mengenakan baju seragam berkumpul pada jam pulang kantor. Tujuan mereka bukanlah untuk berdemo atau sejenisnya melainkan untuk bermain basket bersama. Meskipun kegiatan ini bukanlah suatu hal yang baru namun kegiatan ini cukup lama tidak dilakukan mengingat kesibukan masing-masing karyawan. Pada 12 November kemarin, kegiatan itu pun akhirnya dapat terlaksana kembali.

Bertempat di Lapangan Basket Ubaya Ngagel, sekelompok karyawan yang terdiri dari karyawan biro Adpesdam, BARP, Keuangan, Audit dan Warta Ubaya bermain basket melawan sekelompok mahasiswa. Menyadari kalau stamina fisik mereka tidaklah sekuat sewaktu mereka masih muda, akhirnya mereka memutuskan untuk bermain dengan menggunakan setengah lapangan. Semua karyawan yang terlibat dalam permainan basket ini terlihat sangat antusias untuk bertanding dengan para mahasiswa.

Berbagai aksi dalam permainan basket tersebut oleh para karyawan mengundang keceriaan dan gelak tawa. Meskipun, para mahasiswa lebih banyak memasukan bola, namun hal tersebut tak membuat para karyawan enggan untuk berusaha merebut bola dan mencetak poin. Dari segi umur memang usia mereka terpaut jauh. Namun, stamina mereka masih seperti anak muda.

“Saya dulu suka bermain basket, tetapi kali ini rasanya saya agak payah karena kecapekan, maklum umur juga sudah banyak,” kata Gatot Wasono, Staff Adpesdam. Walaupun begitu, Gatot berhasil untuk memasukan bola ke dalam ring. Beberapa saat ia beristirahat, staminanya pun pulih kembali dan masuk ke arena. Lain lagi dengan pendapat yang dilontarkan oleh Setyo yang disebut sebagai kapten dalam pertandingan basket antar karyawan dan mahasiswa ini. Menurut staff keuangan ini, basket merupakan salah satu cabang olahraga yang dapat menurunkan lemak.

Permainan berlangsung cukup singkat namun keseruan dan sportivitas baik antar mahasiswa maupun karyawan amat terasa. Selain baik untuk kesehatan karena mengolah raga, kegiatan ini juga berfungsi sebagai kegiatan refreshing untuk pelepas kejenuhan setelah bekerja. “Intinya hanyalah untuk bersenang-senang dan menghilangkan rasa suntuk seusai bekerja,” ucap Bendot Kasnadianto, salah satu karyawan yang turut serta dalam kegiatan tersebut. (voz/wu)