Ada Puzzle Raksasa di Rally Games fadjar November 2, 2012

Ada Puzzle Raksasa di Rally Games

Serunya Industrial Games XXI

Agenda kegiatan tahunan yang diikuti oleh pelajar SMA dari beberapa kota di Jawa Timur ini, merupakan kegiatan yang dihelat oleh jurusan Teknik Industri fakultas Teknik Universitas Surabaya. Industrial Games ke 21 digelar Kamis (1/11/2012) dengan mempertandingkan beberapa permainan serta ketangkasan, yang satu diantaranya adalah Giant Puzzle. ‘Kami berharap kegiatan ini menjadi awal bagi generasi muda khususnya para pelajar untuk mengenali berbagai macam standarisasi dalam kehidupan,’ tutur Hayuning Purnama media relation Ubaya.
(Foto: Totok suarasurabaya.net)

Sumber: SuaraSurabaya.Net

Ada Puzzle Raksasa di Rally Games

SURABAYA – Kompetisi model rally games semakin sering digunakan mahasiswa dalam kegiatan yang mereka selenggarakan. Misalnya, yang dilakukan mahasiswa Jurusan Teknik Industri Universitas Surabaya di Pakuwon Trade Center (PTC) kemarin (1/11). Mereka mengemas kegiatan bertajuk Industrial Games (IG) itu dalam sebuah rally games selama tiga hari.

‘Tahun ini sudah yang ke-21 penyelenggaraan kegiatan,’ kata Bobby Setiawan, ketua IG.

Dia menuturkan, setiap tahun memang tema dan ragam permainan berubah-ubah. Tetapi, mekanisme dalam kompetisi tersebut tak jauh berbeda. Sebuah tim yang terdiri atas tiga siswa harus menyelesaikan aneka permainan untuk mengumpulkan poin tertinggi.

Kemarin (1/11) mereka membuat inovasi yang berbeda dalam rally games itu. Kontes bertajuk Think Quality, Be Qualified tersebut menghadirkan sebuah puzzle besar. Permainan berukuran 9 x 11 meter yang dinamai pathventure itu mengadopsi permainan saboteur. Tiap tim diharuskan membuat jalan dengan potongan bergambar jalan. Potongan puzzle tersebut baru bisa didapatkan setelah tim berhasil menjawab sebuah pertanyaan dengan benar. ‘Pada babak penyisihan, ada 68 tim yang terbagi dalam tiga sesi,’ jelas Bobby.

Selain permainan besar tersebut, ada permainan kecil yang tersebar di berbagai penjuru PTC. Total, ada 12 pos untuk mengerjakan soal-soal dan 15 pos permainan. Mereka berhak mendapatkan poin bila berhasil menuntaskan tugas pada tiap pos dengan benar. (jun/c7/oni)

Sumber: JawaPos, 2 November 2012