Ubaya A Juara V-Com 4 Unair fadjar May 21, 2012

Ubaya A Juara V-Com 4 Unair

SURYA Online, SURABAYA – Tim Ubaya A tampil garang di babak final Turnamen Futsal Violet Competition (V-Com) 4 di Gool Futsal Mangga Dua, Rabu (9/5) sore. Mereka berhasil menekuk Tim Futsal Pajak Unair dengan skor 2-0.

Babak pertama kedua tim bermain imbang kaca mata. Keduanya sama-sama tak mau kehilangan ball position. Sejumlah peluang berhasil lahir di kedua tim, namun keduanya belum memiliki keberuntungan untuk mencetak gol. Hingga turun minum, hasil kaca mata masih bertahan.
Di babak kedua, baik Ubaya A dan Pajak Unair makin sengit melakukan penyerangan. Hanya saja, faktor skil pemain membuat Ubaya A lebih unggul dalam hal penyerangan. Alhasil, di awal babak kedua, Ubaya A mampu mencetak gol lewat kaki Ardityo Akbar.
Gol ini pun sanggup melecut semangat Tim Ubaya A. Bahkan, di sisa babak kedua, Ubaya A sanggup mengurung Pajak Unair di lapangan mereka sendiri. Sedangkan serangan balik yang dilakukan Pajak Unair tak sanggup membobol gawang Unair A.
Barulah, di lima menit terakhir babak kedua, Ubaya A mampu menambah kemenangan menjadi 2-0 lewat gol dari Arie Agung. Keadaan ini justru makin membuat Pajak Unair frustasi.
Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 bertahan dan mengantarkan Ubaya A menjuarai turnamen yang diikuti oleh 32 tim di Surabaya dan sekitarnya ini.
Martin Setiabudi, pelatih Ubaya A, ditemui usai pertandingan, tak banyak memberikan komentarnya. Intinya ia sangat puas dengan permainan anak buahnya. ‘Mereka melaksanakan instruksi saya dengan baik. Jarang sekali mereka melakukan kesalahan,’ ungkap Martin, Rabu (9/5).
Selain itu, Martin menjelaskan, kemenangan ini bukanlah torehan dari skil individu seorang pemain yang memang lebih unggul ketimbang skil pemain Pajak Unair. Menurutnya, kemenangan ini adalah absolut dicapai berkat kerja sama semua pemain. ‘Ini adalah hasil dari kerja sama tim,’ katanya.
Sementara itu, Ubaya A melaju ke babak final setelah mengalahkan Justicia Universitas Brawijaya dengan skor 3-1. Sedangkan Pajak Unair melaju ke babak final setelah menumbangkan FPIK Universitas Brawijaya dengan skor 1-0. ‘Juara pertama mendapatkan hadiah uang tunai Rp 2 juta, sedangkan juara dua mendapatkan Rp 1 juta,’ kata Astin Rochdya Sari, ketua panitia V-Com 4.
Turnamen yang diadakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair ini bakal digelar rutin tiap tahunnya. Untuk tahun ini adalah tahun keempat. ‘Selanjutnya kita menyiapkan V-Com 5. Sampai jumpa di turnamen selanjutnya,’ tandas Astin.
Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/