Program CEC (Cross-Cultural Entrepreneur Collaboration) di China 3 -16 May 2012 fadjar May 7, 2012

Program CEC (Cross-Cultural Entrepreneur Collaboration) di China 3 -16 May 2012

Fakultas Psikologi UBAYA School of Psychology dan Behavioral Sciences- Zhejiang University China mengadakan program CEC. Sejumlah 21 mahasiswa dan 3 dosen serta 3 Professor dan 22 Mahasiswa S1,S2 dan S3 akan berkolaborasi dalam mini research dan business plan. Persipan pre departure program telah dilakukan 2 bulan sebelum keberangkatan secara virtual melalui Linkedin dan pembekalan terkahir oleh dekan Prof Dr. Yusti Probowati yang telah berkunjung ke Zhejiang sebelumnya.

Pada tanggal 3 May 2012 Team Psikologi UBAYA telah berangkat ke China dan disambut langsung oleh Prof. Hira Tjitra di Bandara Hangzhao. Setiba di Zhejiang dormitory team disambut dan diperkenalkan oleh team China yang dipimpin oleh Professor Jia Honma. Tiga hari mulai tgl 4 sd 6 Mei program Cross cultural understanding. Tgl 7-9 semua peserta akan mendapatkan shortcourse tentang crosscultural dan enterpreneurship menghadirkan pakar enterpreneurship dari zhejiang university.

Aktivitas kunjungan ke tempat entrepreur dilakukan pada tanggal 10-11 May 2012 di perusahan lampu LED serta mengunjungi pusat enterpreneur di pasar-pasar di seputar Hangzhou. Hasil mini riset dan bisnis plan akan di presentasikan dalam mini international conference pada tanggal 12-13. Acara terakhir adalah enterpreneurshp tour di Shanghai 14-15 Mai 2012 dan pulang ke Indonesia pada tanggal 16 Mei. Program kolaborasi akan berjalan terus hingga 27 September 2012 giliran mahasiswa dan Professor China yang akan berkunjung ke Fakultas Psikologi UBAYA. Riset collaboration dan Enterpreneurships menjadi hal penting bagi pendidikan karakter dan kompetensi di fakulta Psikologi UBAYA. Bravo Psikologi UBAYA.