Lomba Perancangan Aplikasi Pembelajaran Matematika tingkat SMA/SMK fadjar April 30, 2012

Lomba Perancangan Aplikasi Pembelajaran Matematika tingkat SMA/SMK

Judul
Kreasi Mengajar Inovatif dengan Teknologi

Bentuk Lomba
Lomba Perancangan Aplikasi Pembelajaran Matematika tingkat SMA/SMK

Deskripsi Lomba
Peserta lomba membuat rancangan aplikasi pembelajaran yang ditujukan agar guru dapat mengoptimalkan proses belajar mengajar, rancangan yang dibuat sesuai dengan kurikulum yang ada

Kriteria Peserta Lomba
Lomba ini dapat diikuti oleh guru SMA, SMK atau sederajat untuk wilayah kota Surabaya. Peserta lomba maksimal 2 orang dalam 1 tim. Seorang guru dapat mengirimkan lebih dari 1 karya.

Kriteria Karya Lomba
Materi pembelajaran bidang matematika sesuai dengan kurikulum sekolah. Materi pembelajaran yang dibuat tidak mencakup keseluruhan isi dari mata pelajaran, tapi cukup sebuah sub topik saja. Karya lomba berupa skenario dan/atau storyboard dari topik pembelajaran, bisa dalam bentuk tulisan dan atau gambar untuk media pembelajaran.
Yang dikumpulkan dalam lomba adalah softcopy yang berisi:


Latar Belakang
Menguraikan tentang hal-hal apa yang membuat peserta memilih topik ini, seperti kesulitan apa yang selama ini dialami saat mengajarkan. Pada bagian ini juga menguraikan tujuan dan manfaat dari rancangan yang dibuat.

Uraian Rancangan
Membuat skenario dan/atau storyboard dari materi untuk mengatasi kesulitan yang dialami. Skenario dan/atau storyboard yang dibuat berdasarkan inovasi pembelajaran yang dipilih, misalkan dalam bentuk alat bantu mengajar di kelas, permainan atau alat bantu siswa untuk belajar secara mandiri, alat bantu evaluasi, dan sebagainya.

Hadiah Lomba
Juara 1: 1 Set Komputer Desktop
Juara 2: 1 Komputer Tablet
Juara 3: 1 HD External 500GB
10 yang terpilih mendapatkan USB Modem

Jadwal Lomba
28 Juli 2012 Pengumpulan karya lomba
03 Agustus 2012 Pengumuman 10 Finalis
10 Agustus 2012 Final

Pendaftaran
Pendaftaran bisa melalui email SNASTIA@ubaya.ac.id atau menghubungi telepon 031-298-1395 (Bapak Duladi).

Hak Cipta
Karya yang terpilih akan dibantu oleh tim dari ubaya untuk diwujudkan menjadi media digital pembelajaran yang dapat digunakan di sekolah. Hak Cipta dimiliki oleh Guru dan Ubaya

Konsultasi


Peserta lomba dapat berkonsultasi via email (snastia@ubaya.ac.id) atau datang ke Jurusan Teknik Informatika Universitas Surabaya di jalan Raya Kalirungkut (Kampus Tenggilis) ruang TC2.1,

Jadwal Konsultasi:

Hari Kamis, Pukul 13:00 ndash; 15:00

Hari Sabtu, Pukul 09:00 ndash; 12:00

Mohon bagi yang datang ke Kampus Tenggilis menginformasikan terlebih dahulu melalui email atau menghubungi Sdr Duladi (031-2981395).