SNASTIA 2012 fathulhusnan April 27, 2012

SNASTIA 2012

Snastia 2013 kembali diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Informatika Universitas Surabaya, silahkan akses informasi informasi detail serta mendaftar pada situs resmi Snastia 2013 pada alamat: https://event.ubaya.ac.id/snastia/home.php

Teknik Informatika Universitas Surabaya (UBAYA) mengadakan Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia (SNASTIA) sebagai wadah bagi para akademisi, praktisi, serta peneliti untuk dapat bertukar informasi serta pengalaman di bidang Teknologi Informasi dan Multimedia dalam bentuk penelitian dan karya imiah. SNASTIA 2012 ini bertemakan “Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai Sarana untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”, dimana diharapkan dengan meningkatnya Teknologi Informasi dan Multimedia di bidang pendidikan dapat meningkatkan kualitas kehidupan bangsa ke depannya. Seminar ini juga mengundang para guru TIK dan matematika SMA/SMK di kota Surabaya.

Acara ini diadakan pada hari Sabtu, 28 April 2012 pukul 08.00 WIB ndash; selesai bertempat di gedung perpustakaan Lt.V Ubaya Kalirungkut. Terdapat beberapa sesi, yaitu presentasi keynote speaker (diikuti seluruh peserta), sesi paralel (khusus pemakalah dan pendengar), serta sesi workshop (khusus guru). Ada 5 keynote speaker yang mengisi acara seminar, yaitu Ir. Sukemi (staf ahli Mendikbud), Assoc. Prof. Anton Satria Prabuwono (Universiti Kebangsaan Malaysia), Ki Lynn Tan (presiden EduLiga Belanda), Timon Bos (Microsoft Award kategori Microsoft Innovation Teacher 2010), dan Jimmy, M.I.S (Kepala BAAK Universitas Surabaya).

Acara ini didukung oleh Dinas Pendidikan Surabaya dan beberapa sponsor lainnya, seperti Hotel Oval, Microsoft, Intel Indonesia, Mizone, dan Komputek. Di akhir acara akan dilangsungkan peresmian Lomba Kreasi Mengajar Inovatif dengan Teknologi yang diperuntukkan bagi para guru SMA di Surabaya dengan memperebutkan hadiah dari Intel Indonesia.