Ukir Prestasi, Dapat Kesempatan Magang fadjar March 20, 2012

Ukir Prestasi, Dapat Kesempatan Magang

FBE Ubaya kembali menorehkan prestasi yang patut dibanggakan. Melalui lomba yang diadakan oleh Universitas Tarumanegara Jakarta, Tim yang terdiri dari Nina Pertiwi (FBE 2009), Yosaphat Puspo (FBE 2009), dan Yan Christianto (FBE 2010) berhasil meraih juara pertama dalam Accounting Quiz dengan tema “Let’s Challenge, Compete, and Make The Victory Yours”. Ubaya menjadi satu-satunya universitas dari Surabaya yang mengikuti lomba dan mengirimkan dua tim sebagai perwakilan.

Lomba yang diadakan pada 13-15 Maret 2012 silam ini memakai sistem gugur. Memasuki babak penyisihan yang diikuti oleh 18 tim, terseleksi 12 tim yang berhak maju ke babak semifinal. Setelah melewati babak penyisihan di hari pertama, kedua tim Ubaya berhasil memasuki babak semifinal. Sayangnya di babak semifinal ini, salah satu tim dari Ubaya gugur, sehingga tersisa satu tim yang berhasil masuk ke babak final. Di final, Ubaya harus berhadapan dengan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Universitas Tarumanegara, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Trisakti. Dari empat babak di final, Ubaya berhasil unggul pada babak kedua saat masing-masing tim mengirimkan satu perwakilannya untuk bertanding individu. Ubaya mengirimkan Yan Christianto, anggota yang termuda dalam babak individu. Dari hasil babak ini, Ubaya berhasil mempertahankan nilai tertinggi hingga akhir.

Dibalik kemenangan yang diraih, tentu ada usaha dan kendala yang dialami. Kendala yang dihadapi dalam lomba kali ini adalah minimnya persiapan karena tugas-tugas yang harus diselesaikan. Meskipun ada kendala, namun Yan dan Nina mengaku bahwa lomba tersebut sangat menarik. “soal-soal yang diberikan sangat menantang dan harus diselesaikan dalam waktu singkat untuk setiap pertanyaannya,” jelas mereka. Melalui kemenangan dalam perlombaan ini, setiap anggota tim yang juara pertama memperoleh piala bergilir, piala juara satu, dan uang tunai. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan kesempatan untuk magang di PricewaterhouseCoopers (PwC) Indonesia yang merupakan salah satu dari kantor akuntan terbesar di dunia.(mdi)