Duta Ubaya, Cerminan Mahasiswa yang Cinta Ubaya fadjar January 7, 2012

Duta Ubaya, Cerminan Mahasiswa yang Cinta Ubaya

Pada 22 Desember lalu diadakan pelantikan bagi para mahasiswa yang terpilih menjadi duta Ubaya. Dimana pelantikan tersebut diikuti juga oleh dekan-dekan dari setiap fakultas. Sebelum pelantikan duta Ubaya dilaksanakan, para duta Ubaya dibekali wawasan tentang FBE dan Politeknik Ubaya. Pengarahan tentang fakultas diawali oleh fakultas Bisnis dan Ekonomika.

Suyanto SE M Ec Dev Ph D, dekan FBE tak lupa mengawali pengarahannya dengan ucapan terima kasih. Beliau menjelaskan bahwa di FBE sebenarnya ada tiga jurusan utama, yaitu Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi. Selain itu dalam ketiga jurusan tersebut masih ada beraneka ragam konsentrasi yang direkomendasikan kepada seluruh mahasiswa FBE.

Kemudian pengarahan fakultas dilanjutkan oleh Ir Benny Lianto Effendy Sabema MMBAT, direktur politeknik Ubaya. ”Politeknik memang merupakan fakultas yang didasarkan perkuliahan dengan orientasi yang berbeda,” tukas beliau. Politeknik tidak berorientasi pada konsep saja, akan tetapi juga berorientasi pada dunia kerja. Perbedaan orientasi tersebut diharapkan dapat membuat mahasiswa tidak menguasai konsep saja, namun bisa tangkas dalam praktek secara langsung di dalam dunia kerja.

Setelah pengarahan dari FBE dan Politeknik Ubaya, acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Prof Ir Joniarto Parung MMBAT PhD, rector Ubaya. Beliau mengatakan, ”Setiap mahasiswa yang ingin menjadi seorang duta harus memiliki keinginan yang kuat dan rasa cinta terhadap lembaganya, layaknya Ubaya.” Selain itu untuk menjadi seorang duta Ubaya, mahasiswa harus memiliki komitmen yang kuat dan tinggi. Karena duta Ubaya merupakan cermin mahasiswa yang bangga terhadap Ubaya.

Sebagai seorang duta Ubaya yang ditugaskan untuk memperkenalkan Ubaya ke masyarakat luas diperlukan keyakinan yang kuat. Hal tersebut harus sudah ada ketika memutuskan menjadi seorang duta Ubaya pasti sudah ada ketika mencalonkan diri.

Pengarahan yang diberikan oleh rektor membuat para duta Ubaya menjadi lebih yakin untuk mengemban tugas ke depannya. Pelantikan tersebut diwakilkan oleh Chandra dari fakultas teknik dan Chiquita dari fakultas farmasi. Pelantikan duta Ubaya pun dinyatakan dengan penyematan pin dan pemberian buku panduan. Kedua benda tersebut dinyatakan sebagai jiwa Ubaya dan buku merupakan pondasi yang digunakan untuk menggambarkan Ubaya ke masyarakat luas. (jco/wu)