Pojok BEI Ubaya-Reli Raih Penghargaan Pojok BEI Terbaik 2011 fadjar December 14, 2011

Pojok BEI Ubaya-Reli Raih Penghargaan Pojok BEI Terbaik 2011

Sebuah prestasi yang membanggakan telah diraih oleh Pojok BEI Ubaya-Reli dalam kompetisi tingkat Nasional. Kompetisi Nasional yang diikuti oleh 41 Pojok BEI dari perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Indonesia ini baru pertama kali diselenggarakan atas kerjasama Bapepam-LK, Bursa Efek Indonesia, KPEI, dan KSEI dan selanjutnya akan dijadikan sebagai agenda tahunan. Pojok BEI Ubaya-Reli yang baru 2 (dua) tahun berdiri, yaitu pada tahun 2009, dan dalam kesehariannya dikelola oleh Laboratorium Manajemen Keuangan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya itu memperoleh penghargaan sebagai “Pojok BEI Terbaik 2011 Kategori Galeri Pojok BEI Teraktif Berdasarkan Aktivitas Transaksi dari Nilai Transaksi” dengan nilai transaksi rata-rata mencapai Rp4 MILYAR per bulan. Ketua Laboratorium Manajemen Keuangan, Dra.ec. Endang Ernawati, MSi, RFP-I, yang mewakili Laboratorium Manajemen Keuangan FBE Ubaya, menerima penghargaan dalam ajang kompetisi bergengsi tersebut pada 7 Desember 2011 di kantor BEI pusat, Jakarta.

Dalam kompetisi tersebut, ada empat (4) kategori yang dilombakan, yaitu kategori Pengembangan dan Investasi, kategori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi, kategori Pojok Teraktif berdasarkan Aktivitas Transaksi dari Nilai Transaksi, dan kategori Teraktif berdasarkan Aktivitas Transaksi dari Jumlah Rekening Efek. Pojok BEI Ubaya-Reli dinominasikan dalam 3 (tiga) kategori, yaitu:

  • kategori Pengembangan dan Investasi;
  • kategori Pojok Teraktif berdasarkan Aktivitas Transaksi dari Nilai Transaksi; dan
  • kategori Teraktif berdasarkan Aktivitas Transaksi dari Jumlah Rekening Efek.

Sebagai Pojok yang tergolong baru, didirikan pada tahun 2009, prestasi ini benar-benar membanggakan. Semua ini tentu saja tidak luput dari kerja keras dan dukungan penuh Pimpinan Universitas Surabaya dan Pimpinan FBE, anggota Laboratorium Manajemen Keuangan, serta dukungan berbagai pihak, dari mulai mahasiswa, dosen, AB Partner Reliance, masyarakat, hingga peran aktif PIPM Jawa Timur.

Keberadaan Pojok BEI Ubaya-Reli selain untuk mendukung aktivitas perkuliahan mahasiswa di Peminatan Pasar Modal, juga diperuntukkan bagi semua pihak baik internal maupun eksternal yang bermaksud berinvestasi di pasar modal. Selain aktivitas perdagangan saham, banyak mahasiswa baik S-1 dan S-2 internal maupun dari luar Ubaya memanfaatkan Pojok tersebut untuk memperoleh data dalam proses penulisan skripsi maupun tesis; sementara para dosen menggunakan jasa Pojok BEI untuk menghimpun data terkait penelitian. Ke depan, Pojok akan lebih gencar melakukan aktivitas edukasi dan pemerataan informasi melalui kegiatan publikasi, pelatihan, dan konsultasi.