Prestasi 3 mahasiswa Prodi Manajemen Pemasaran Politeknik Ubaya di Wearness Entrepreneur Competition fadjar December 5, 2011

Prestasi 3 mahasiswa Prodi Manajemen Pemasaran Politeknik Ubaya di Wearness Entrepreneur Competition

Kembali prestasi membanggakan diukir oleh para mahasiswa Politeknik Ubaya. Kali ini 3 mahasiswa Prodi Manajemen Pemasaran Politeknik Ubaya berhasil mencetak prestasi dalam Wearness Entrepreneur Competition. Dalam lomba yang diwakili oleh tiga mahasiswa dari angkatan 2010 yaitu Angga, Yudith, dan Imam ini, Prodi Manajemen Pemasaran Politknik Ubaya berhasil mendapatkan juara II dan menyisihkan puluhan tim lain yang merupakan perwakilan Universitas di Surabaya dan Malang.

Kompetisi ini dimulai pada tanggal 8 Oktober 2011. Babak awal lomba diawali dengan masing-masing tim harus membuat dan menyerahkan proposal bisnisnya. Dari puluhan proposal bisnis yang masuk ke panitia dilakukan penyaringan hingga terpilih 12 tim, termasuk tim perwakilan dari Prodi Manajemen Pemasaran Politeknik Ubaya untuk masuk ke babak selanjutnya.

Tahapan selanjutnya, 12 tim peserta yang lolos ke babak selanjutnya, akan mengikuti Selling Contest. Selling Contest tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober-6 November 2011 di Jatim Expo dan Selling Contest tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 9-13 November di Grand City Mall. Pada tahapan ini, tim peserta harus melakukan penjualan terhadap produk sponsor yaitu laptop dan aksesorisnya. Setiap barang memiliki poin dan poin hasil penjualan tersebut akan diakumulasikan untuk menentukan pemenangnya. Pada Selling Contest ini setiap tim harus benar-benar diuji selling skillnya. Lomba ini berbeda dengan lomba biasanya yang hanya menggunakan simulasi penjualan.

Setelah Selling Contest berakhir, maka dilakukan penjumlahan dan ternyata hasil poin penjualan tim dari program studi Manajemen Pemasaran Politeknik Ubaya berhasil menempati peringkat kedua. Untuk itu, tim yang dimotori oleh Angga Yofrian ini berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp.1.500.000 dan satu buah laptop.

Selamat atas prestasi yang membanggakan ini. Terus berkarya dan berprestasi pada lomba-lomba selanjutnya.