Universitas Surabaya Juarai Lomba Renang fadjar November 28, 2011

Universitas Surabaya Juarai Lomba Renang

Image: corbis.com JAKARTA – Universitas Surabaya menyabet predikat juara umum dalam Invasi Renang Antarperguruan Tinggi se-Indonesia (Iraptisi). Mereka mengalahkan tim dari 17 perguruan tinggi di Tanah Air.

Iraptisi merupakan hajatan Unit Renang dan polo air Institut Teknologi Bandung (ITB), dan digelar di kolam renang sarana olahraga ganesha (Saraga), Bandung.

Sebanyak 20 nomor dipertandingkan dalam kompetisi dua tahunan tersebut, yakni gaya bebas, gaya punggung, gaya dada, dan gaya kupu-kupu. Masing-masing gaya diperlombakan dengan jarak 200 m, 100 m, dan 50 m, serta nomor renang estafet.

‘Pertandingan ini juga diikuti oleh atlet Sea Games, yaitu Triadi Fauzi Sidik dan M Idham Dasuki sebagai wakil STKIP Pasundan, Cimahi, Bandung,’ kata ketua panitia Iraptisi, Hasbi Maulana seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada okezone, Senin (28/11/2011).

Cabang pertama yang diperlombakan adalah 200 m putra, kemudian dilanjutkan dengan dengan nomor renang gaya punggung.

Universitas Surabaya berhasil mengoleksi poin tertinggi dan menyabet juara umum. Mereka pun berhak atas piala Menpora. Disusul kemudian olah tim Universitas Indonesia yang meraih juara II dan menyabet piala Gubernur Jawa Barat. Sedangkan tim Universitas Brawijaya menjadi juru kunci sebagai juara III dan membawa pulang piala Walikota Bandung.

Triadi Fauzi Sidik dari STKIP Pasundan, Cimahi, yang juga menjadi atlet Sea Games menyabet gelar perenang terbaik pria. Dia berhak atas piala rektor. Predikat perenang terbaik putri diraih oleh Elizabeth dari Universitas Surabaya. Elizabeth pun membawa pulang piala wakil rektor bidang kemahasiswaan ITB (WRMA).

Tahun ini, peserta terjauh Iraptisi berasal dari Universitas Hasanudin, Makassar, dan Universitas Negeri Padang.
(rfa)

Sumber: Okezone