Badai Matahari, mahasiswa baru DMP semarakkan acara Xpres2eXist fadjar November 14, 2011

Badai Matahari, mahasiswa baru DMP semarakkan acara Xpres2eXist

Meriah, dominan warna merah, kuning dan oranye menghiasi acara kampus ini. Sebanyak 45 mahasiswa Desain dan Manajemen Produk UBAYA menggelar Fashion parade bertema besar “Solar Storm, Solar Blast!” dalam acara Xpres2eXist kompas kampus, sebuah acara kerjasama antara Kompas, BCA, dan UBAYA yang digelar pada 10 dan 11 November 2011.

‘Solar Storm, Solar Blast!’ adalah isu yang tetap akan muncul di tahun 2012 tentang adanya badai matahari. Efek nya akan terasa hingga ke bumi. ‘kami ingin mengekspresikan karya kami agar dapat dinikmati dan menularkan semangat untuk berkarya melalui fashion parade, efeknya dapat dirasakan masyarakat luas secara langsung yang datang di acara ini’. Ujar Dian Prianka, ketua panitia fashion parade DMP.

Seluruh desainer fashion dan model yang tampil adalah mahasiswa DMP 2011. Merupakan mahasiswa tingkat dasar yang sedang belajar tentang warna. Eksplorasi bentuk dan pemilihan warna dilakukan dalam kurun waktu yang singkat, dibantu oleh dosen pembimbing dan kakak kelas dalam idenya hingga membentuk Komposisi bentuk dan warna yang hangat dan cerah serta siap untuk ditampilkan. “Semangat mahasiswa sangat luar biasa, sambutan audiens juga sangat luar biasa. Desainer memang harus aktif dalam menunjukkan karyanya’ ujar Guguh Sujatmiko,S.T. pembimbing acara fashion parade.

Selain fashion parade, mahasiswa DMP juga menampilkan karya-karya desain produk seperti tempat sampah dengan bentuk karakter-karakter tokoh kartun lucu hingga karya desain mebel Cafe dengan gaya Victorian. Karya-karya ini juga menyedot perhatian, banyak pengunjung yang menanyakan tentang proses pembuatannya hingga foto-foto bersama karya. (guh)