MOU Poltek Ubaya dengan IMA Sertifikasi Lulusan Prodi Manajemen Pemasaran fadjar September 30, 2011

MOU Poltek Ubaya dengan IMA Sertifikasi Lulusan Prodi Manajemen Pemasaran

Sering sekali marketing dianggap seorang hanya sebelah mata, dengan sebuah organisasi ini kami mencoba untuk mengangkat sebuah profesi marketing menjadi profesional. Dengan Bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Poltek Ubaya melalui Progam Studi Manajemen Pemasaran (MP) menjalin kerjasama dengan Indonesia Marketing Association (IMA). Acara yang bertajuk memorandum of understanding (M.O.U) dengan Prodi Manajemen Pemasaran acara yang bertempat di ruangan rapat Poltek Ngagel acara yang dihadirin oleh Ir. Benny Lianto Effendy Sabema M.MBA.T selaku Direktur Poltek Ubaya, Melinda Christanti, SE., MM selaku Kaprodi Studi, Jenu Widjaja Tandjung MM CPM (AP) selaku Sekjend Indonesia Marketing Indonesia. IMA yang bekerjasama dengan Prodi Manajemen Pemasaran mampu memberi dampak yang luas bagi para mahasiswa juga nilai tambah bagi mereka,” ucap Benny. Sebagai ketua IMA Jawa Timur, Bambang Kurniawan Tjahjadi, PhD, menyatakan bahwa ini merupakan langkah baik buat IMA yang bisa menggandeng dengan institusi pendidikan.

Juga ini bisa berkesinabungan dan program-programnya dapat diwujudkan secara real, diharapkan dengan adanya kerjasama dengan Poltek Ubaya dengan IMA,” tungkas Bambang. Khususnya untuk mahasiswa Prodi Manajemen Pemasaran mendapatkan informasi Marketing secara update. Dengan mempersiapkan mahasiswa yang siap berkompetensi yang waktunya kurang tiga tahun. Disini IMA akan memberi matakuliah khusus yang disertifikasi. “Selain Mahasiswa lulus dapat nilai mahasiswa juga mendapatkan sertifikat dari IMA sendiri juga bisa menjadi nilai tambah bagi mereka serta meningkatkan kompetensi lulusan,” tukas Melinda

Dengan adanya progam-progam mata kuliah ini mahasiswa dapat mengtahui dunia bisnis secara global. “IMA akan mengajar dua mata kuliah yang disertifikasi ini merupakan progam jangka pendek, kita juga mengupayakan untuk semester dengan diadakan workshop, seminar, yang berkaitan dengan dunia selling dan marketing.“ tutur Jenu. “Juga kita akan menyertakan mahasiswa didalamnya tidak menutup kemungkian mahasiswa dari kampus lain ikut bergabung dalam progam-progam IMA. Ini juga menjadi suatu proses belajar untuk mahasiswa,” jelasnya

Semoga dengan adanya moment yang baik ini antara IMA dan Poltek, diharapkan mahasiswa dapat memafaatkan ini dengan lebih serius dengan mengikuti perkuliahan juga kompetisi yang diadakan. Kita juga menghimbau mahasiswa untuk mendukung dengan adanya event kompetisi,” tutup pria berkacamata. “Dengan adanya kompetisi serta sertifikasi dapat memberikan hasil yang positif, untuk Poltek Ubaya khususnya Prodi Manajemen Pemasaran, dimana para mahasiswa mendapat pengalaman pada setiap kompetisi yang diikuti serta menjadi lulusan yang berkompetensi,” ujar Melinda.